Pengedar Sabu Sistem Tempel di Pot Bunga Diringkus Polisi

  • Whatsapp

Kumbanews.com –  Dua pengedar narkoba jenis sabu diringkus aparat kepolisian

Ditresnarkoba Polda Sultra, Rabu (21/04). Kedua tersangka adalah Muh. Avriansyah Alias Apri (19) dan Albar (47).

Bacaan Lainnya

Keduanya dibekuk polisi di Jalan Oriunggu, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota kendari, Sulawesi Tenggara. Dari tangan tersangka, disita barang bukti sabu seberat kurang lebih 2,32 gram.

“Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka sedang memiliki, menguasai, menyediakan dan mengedarkan, menawarkan untuk dijual kepada pembeli,” kata Kasubdit Penmas Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh, dalam rilisnya, Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan tersangka merupakan pengedar. Adapun kerjanya yakni sistem tempel dengan cara menempelkan narkoba di pot bunga.

“Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang resah karena sering terjadi transaksi narkoba dengan cara menempelkan sabu di pot bunga. Dari laporan itu, kami berhasil menangkap tersangka,” ujarnya.

Selanjutnya, Tim Narkoba membawa tersangka dan barang bukti yang disita ke Mako Direktorat Reserse Narkoba guna untuk melakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Kedua tersangka tersebut diduga melanggar dan sehingga dapat dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” sebutnya.

Penerbit : Rahman

Pos terkait