Pengurus Geopark Youth Forum Periode 2022-2022 Resmi Dilantik Wakil Bupati Maros 

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Geopark Maros Pangkep Youth Forum Periode 2022-2022 resmi dilantik pada Sabtu, 26 Februari 2022 oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari. Ia juga sebagai ketua kelompok pekerja persiapan kedatangan UNESCO Global Geopark (UGG). Peresmian itu disaksikan oleh General Manager Geopark Maros Pangkep di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

“Insyaallah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros tetap akan konsisten berupaya bersama-sama menjaga dan melestarikan geosite, bagi pengurus yang telah dilantik pemerintah akan selalu membuka ruang komunikasi agar bisa bersinergi di seluruh kegiatan, dan yang paling penting membantu kampanye go green dengan pengurangan sampah plastik dengan gerakan menggunakan tumbler,” ujar Wakil Bupati Maros dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Pengurus yang berjumlah 24 orang ini diberi SK oleh General Manager Geopark Maros Pangkep melalui SK BP Geopark Maros Pangkep bernomor 283/A/GNMP/I/2022 ini, siap bekerja dan besinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam menyambut kedatangan assessor UGG.

Abdillah SAS Selaku Ketua GYF dalam sambutannya mengatakan, “saya mengajak seluruh pemuda,

okp, dan komunitas yang ada di Kabupaten Maros dan Pangkep untuk bersama-sama berkolaborasi dan memberikan edukasi di masyarakat tentang pentingnya kawasan geopark Maros pangkep sebagai kawasan wisata dunia”.

Hal tersebut juga diperkuat oleh Dedy Irfan selaku GM BP Geopark Maros Pangkep bahwa, “Geopark-Maros Pangkep ini adalah tanah masa depan atau The Land of Tomorrow, jadi mari sama-sama kita lestarikan, kita jaga, dan kita kembangan untuk mensejahterakan masyarakat dan diperkenalkan kepada dunia”.

Kegiatan pelantikan ini juga dirangkaikan dengan peluncuran Kalender Event Badan Pengelolah Geopark Maros Pangkep tahun 2022, dan diakhiri dengan gelar wicara dengan tema “Kesiapan Pemerintah, BP Geopark, dan Pemuda dalam Menyambut Geopark Maros Pangkep Menuju UNESCO Global Geopark” yang menghadirkan Wakil Bupati Maros, Kadisparpora Maros, GM BP Geopark Maros Pangkep dan Ketua GYF Maros Pangkep. (*)

Pos terkait