Peningkatan Keamanan Bandara SHIAM untuk Angkutan Lebaran 2019

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin melakukan rapat bersama dengan ASC (Airport Security Commitee) dimana dalam komite terdiri dari pihak TNI, Polri, Otoritas Bandara,Dinas Perhubungan Kab. Maros, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar, Kantor Karantina Ikan, Airnav, Airlines, dan Groundhandling dan beberapa komunitas bandara lainnya.

Kegiatan Rapat ASC ini telah dilaksanakan dua kali dalam semester 2019. Terdapat beberapa poin yang dibahas dalam rapat tersebut, salah satunya terkait pengamanan pada Angkutan Lebaran Tahun 2019. Untuk meningkatkan pengamanan selama angkutan lebaran, pihak bandara akan melakukan kegiatan pengamanan yaitu Random Check kendaraan  atau pemeriksaan kendaraan yang masuk ke bandara yang dilakukan bersama dengan TNI dan Polri, melakukan Patroli Sisi udara, sisi darat dan ruang tunggu penumpang, melakukan pemeriksaan Orang, barang dan kendaraan yang akan masuk ke sisi udara bandara, pengawasan gedung Kargo, dan kegiatan pengamanan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Tentunya dalam pelaksanaan pengamanan pada Angkutan Lebaran 2019 nanti kami akan bersinergi dengan instasi-intansi yang ada dalam komite untuk meningkatkan pelayanan keamanan di bandara”. Ujar Selamat Riyadi selaku Airport Security Senior Manager, Kamis 2 Mei 2019.

Meskipun tanggal pelaksanaan Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2019 belum ditentukan oleh Kementerian Perhubungan, namun Tim ASC telah mendiskusikan apa saja yang akan dilakukan terkait pengamanan bandara selama periode Monitoring Angkutan Lebaran 2019.

Selain untuk keamanan Angkutan Lebaran 2019, beberapa hal yang dibahas dalam rapat sore ini antara lain Pengamanan Senjata Api dan Peluru, Pengawalan Tahanan yang akan tiba maupun berangkat melalui bandara Shiam dan juga evaluasi keamanan bandara. (*)

Pos terkait