Penyebab Jerawat Membandel tak Kunjung Hilang!

  • Whatsapp

KUMBANEWS.COM – Jerawat menjadi masalah utama yang dialami banyak orang, khususnya kaum wanita. Sebagian orang mengeluhkan jerawatnya membandel, walaupun sudah melakukan perawatan kulit.

Hal tersebut membuat Anda tak nyaman dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Apalagi jerawat yang meradang, bentuknya berubah menjadi beberapa bentuk. Yaitu benjolan kecil dengan nanah di bagian ujungnya, benjolan kecil merah dan sakit saat disentuh, benjolan keras di bawah permukaan permukaan kulit dan sakit serta benjolan besar di bawah permukaan kulit berisi nanah yang memicu nyeri.

Faktor Jerawat Membandel

Walaupun bukan permasalahan kulit yang serius, tetapi kehadirannya meresahkan. Apalagi, disebabkan karena berbagai hal. Berikut ada faktor pemicunya, yaitu:

1. Sering Mencoba Perawatan Kulit

Kulit Anda termasuk tipe yang mudah berjerawat? Sebaiknya tidak mencoba-coba perawatan kulit. Perawatan kulit yang tidak cocok menimbulkan permasalahan kulit, salah satunya timbulnya benjolan kecil berisi nanah.

Jika dibiarkan, kulit Anda akan iritasi dan jerawat semakin banyak dan membandel. Untuk mencegah permasalahan kulit, gunakan satu perawatan saja. Jika perawatan belum bekerja, Anda harus bersabar dan membiarkan perawatan kulit bekerja menjaga kesehatan kulit wajah Anda.

2. Tidak Menghapus Make Up

Make up memang kebutuhan wanita agar tampil cantik dan percaya diri. Tetapi, tidak menghapus make up memicu tumbuhnya jerawat membandel.

Untuk menghindarinya, hapus make up sebelum tidur. Jika Anda lelah mencuci muka, bisa menghapus make up menggunakan handuk dan tisu penghapus riasan.

3. Polusi Udara

Jangan salah loh, debu juga memicu jerawat membandel. Bayangkan saja jika sepanjang hari beraktivitas di luar rumah, wajah bisa terkena polusi udara sepanjang hari.

Untuk meminimalisir timbulnya permasalahan kulit, bisa menggunakan perawatan wajah tanpa bahan kimia berbahaya. Dengan begitu wajah Anda terlindungi dari polusi udara.

4. Memecahkan Jerawat

Kebiasaan memencet dan memecahkan jerawat justru membuatnya membandel dan sering tumbuh. Saat Anda memencet, otomatis mendorong sebagian isi jerawat seperti nanah, sel kulit mati dan bakteri ke bagian kulit lebih dalam.

Walaupun menimbulkan nyeri tak tertahankan dan mengurangi rasa percaya diri, harus dihindari karena memicu jerawat membandel.

5. Sering Mencuci Muka

Anda masih beranggapan, sering mencuci wajah membuat wajah lembab dan sehat? Justru, sering mencuci wajah memicu tumbuhnya benjolan kecil dan bernanah di wajah karena kulit mengalami iritasi. Otomatis, benjolan tersebut semakin banyak dan membandel.

Selain itu, pola hidup tidak sehat membuat Anda sering berjerawat. Untuk itulah harus menjalani pola hidup sehat agar terhindar dari permasalahan kulit.

Kebanyakan orang kesal karena permasalahan kulit tetap muncul walaupun sudah menjaga kesehatan kulit, Anda tak perlu khawatir karena bisa membeli perawatan kulit di Blibli. Walaupun kulit wajah sering bermasalah, bisa membeli perawatan kulit terbaik dengan harga kompetitif. Apalagi, Blibli menyediakan berbagai produk perawatan kulit. Anda bebas memilihnya sesuai jenis kulit dan permasalahan kulit yang Anda derita.

Walaupun belanja online, Anda tak akan rugi belanja di Blibli. Apalagi, Blibli adalah marketplace terpercaya di Indonesia. Tentunya banyak promosi yang bisa Anda dapatkan, salah satunya promo double date yang bisa dipilih untuk membeli perawatan kulit dan produk unggulan lainnya. Untuk pemesanan dan pembayarannya juga mudah, Anda tinggal memilih metode pembayaran yang disediakan Blibli. Dengan begitu bisa dipilih sesuai keinginan, apakah melalui transfer maupun COD. Setelah belanda di Blibli, pastinya terhindar dari jerawat karena produk perawatan kulit Anda berkualitas dan dibeli secara rutin tanpa keluar rumah. (*/dirman)

Pos terkait