Peringatan Maudu Lompoa di Takalar Berakhir Hari Ini

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang di adakan setiap tahunnya di Kabupaten Takalar, tepatnya di Cikoang, Kecamatan Mangarabombang, yang diadakan tiap tahun dengan penuh meriah dan suka cita.

Peringatan tersebut di rayakan di rumah adat Karaeng Laikang. Peringatan Maulid atau Maudu Lompoa, ini juga di hadiri beberapa instansi pemerintah baik itu dari Provinsi maupun dari pemerintah Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara Dandim 1426, Wakapolres Takalar, Camat dan kepala Desa se- Kabupaten Takalar. Perayaan Maudu Lompoa ini sebagai simbol budaya dan rasa kecintaan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW, dan tak kalah pentingnya Maudu Lompoa ini di hadiri beberapa raja di penjuru Nusantara dan di hadiri pula mahasiswa dari negara Jiran Malaysia.

Saat wartawan menemui Camat Marbo sekaligus pejabat kades Cikoang Mappaturung, mengatakan, “kami sangat mendukung kegiatan ini yang di lakukan setiap tahunnya sebagai ajang silaturahmi baik itu dari daerah maupun dari mancanegara, Maudu Lompoa ini sebagai budaya leluhur kita dan Insya Allah tahun depan lebih semarak lagi dan di dukung dari berbagai elemen masyarakat sehingga tercipta kelestarian budaya ini supaya tidak terlupakan dari generasi ke generasi”, ucapnya, Jumat 7 Desember 2018.

Lanjut Mappaturung mengatakan, bahwa “demi kenyamanan kami dari pihak pemerintah akan memperbaiki tatanan terutama tepat parkir khusus dan tempat jualan yang selama ini dari tahun ke tahun menjadi keluhan para pengunjung dan tak kalah penting nya adalah memperbaiki panggung kegiatan dan merenovasinya agar bisa terawat keindahan dan kelestariannya”, ungkapnya.

Dengan di laksanakan nya Maudu Lompoa telah bertanda berakhirnya penyelanggaraan Maulid besar Muhammad SAW, di Kabupaten Takalar khususnya di kecamatan Mangarabombang.

 

 

 

Penulis: Appe

Editor   : M.Yusuf Hafid

Pos terkait