Peringati Hari Bhayangkara ke – 78, Polres Parepare Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Binaan Lapas IIA Parepare

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Kepolisian Resort Parepare menggelar Bakti Kesehatan dengan mengadakan pengobatan gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Parepare dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke – 78 Tahun 2024 dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Kamis 27 Juni 2024.

Namun sebelumnya Warga Binaan diberikan sosialisasi dan penguatan oleh AKP. Paulus Kasno selaku koordinator tim Bakti Kesehatan Polres Parepare tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan diri sendiri serta orang-orang di sekitar kita. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan juga memberikan dampak positif, membuat kita hidup aman, nyaman dan tetram. PLH. Kepala Lapas IIA Parepare Bahri, S.Sos, M.Si sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Dimana kegiatan Bakti Kesehatan merupakan bagian dari wujud nyata kepedulian Polres Parepare terhadap masyarakat dan khususnya Warga Binaan Lapas IIA Parepare. Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, upaya pencegahan dan edukasi kepada Warga Binaan juga diberikan. Diharapkan melalui edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan adalah langkah penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, hal ini sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Tim Bakti Kesehatan dari Polres Parepare yang terdiri dari : dr. Muh. Iqbal Haris, M. Sc, Besse Fatmawati (Kasi Dokkes Polres Parepare), Hasria S. Kep Ns, Mirna Amd. Keb ( Bidan), Marliana S. Kep Ns, Nurul Handayani S. kep Ns langsung melakukan pengobatan gratis. Ada sebanyak 75 orang Warga Binaan dan 5 orang Petugas Lapas mendapatkan pemeriksaan kesehatannya secara gratis. Adapun jenis pemeriksaan kesehatan yang diberikan kepada Warga Binaan Lapas Parepare antara lain pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, pengecekan asam urat, pemeriksaan kolesterol dan konsultasi kesehatan serta pengobatan umum.

 

 

Dalam kesempatan ini Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Polres Parepare AKBP Arman Muis, SH, S.I.K, MM yang telah memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat di peringatan Hari Bhayangkara Ke – 78 Tahun 2024.

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

(Rilis)

Pos terkait