Peringati Hari HAM Sedunia, Lapas Makassar Raih Predikat P2HAM Dari Menteri Hukum dan HAM

  • Whatsapp

Kumbanews.com -Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto beserta jajaran mengikuti kegiatan puncak perayaan Hak Asasi Manusia Se-Dunia Ke 73 Tahun 2021 secara virtual di ruang media centre Lapas Makassar. (10/12/21)

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) dari Menteri Hukum Dan HAM, Yasonna H. Laoly Kepada Lapas Kelas I Makassar Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan secara virtual.

Bacaan Lainnya

Lapas Kelas I Makassar Kanwil Kemenkumham Sul-Sel dinyatakan lolos meraih predikat P2HAM berdasarkan pada Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun 2021 Tentang Penetapan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia Tahun 2021.

Dari Hasil Penilaian P2HAM, Lapas Makassar berhasil mendapatkan nilai 208 dengan kriteria “TERBAIK” yang didasarkan pada empat indikator penilaian yakni aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas pengunjung, aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas Warga Binaan, Ketersediaan petugas yang siaga dan kepatuhan pejabat, pegawai dan pelaksana terhadap standar pelayanan.

Kepala Lapas Kelas I Makassar Hernowo Sugiastanto menyampaikan rasa syukur atas pencapaian lapas makassar meraih predikat P2HAM dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Alhamdulillah tahun ini kita berhasil meraih predikat P2HAM dengan nilai yang sangat memuaskan, terimakasih kepada teman-teman yang turut menjadi bagian dari pencapaian ini, dan mari kita sama-sama untuk tetap bekerja keras agar pencapaian ini dapat lebih di tingkatkan” ungkapnya.

P2HAM merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI melalui Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Dirjen HAM) Kepada Satker, Kabupaten/Kota atau provinsi yang telah Melaksanakan Pelayanan Berbasis HAM. (Humas)

Pos terkait