Perkuat Garuda, Tiga Mahasiswa Muhammadiyah Siap Melawan China

  • Whatsapp

Rizki Ridho Ramadhani/PSSI

Kumbanews.com – Timnas Indonesia akan menghadapi China pada matchday 4 putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa malam nanti, 15 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

Coach Shin Tae-yong memboyongnya 27 pemain untuk melawan Timnas China di Stadion Qingdao Youth Football. Dari 27 pemain tersebut, ada tiga pemain tercatat sebagai mahasiswa Muhammadiyah.

Ketiga pemain tersebut adalah Rizki Ridho Ramadhani dan Malik Risaldi mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, serta Muhammad Ferrari mahasiswa Pendidikan Olahraga FIP Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Meski tercatat sebagai mahasiswa UM Surabaya, namun Rizki Ridho bermain untuk Persija Jakarta di Liga 1 bersama Muhammad Ferarri, sementara Malik Risaldi bermain untuk Persebaya di Liga 1.

Keikutsertaan ketiga mahasiswa Muhammadiyah dalam AFC Asian Qualifiers Road to FIFA World Cup 2026 ini tentu memberi kebangaan tersendiri bagi kampus Muhammadiyah.

“Tentu kampus sangat bangga dengan dipanggilnya mahasiswa UM Surabaya,” kata Wakil Rektor III UM Surabaya, Ma’ruf Sya’ban.

Saat ini Timnas Indonesia masih berada di peringkat 5 Grup C AFC Asian Qualifiers Road to FIFA World Cup 2026 dengan tiga poin tanpa kekalahan. Sementara Cina berada di peringkat 6 dengan poin 0 hasil dari tiga kekalahan dari tiga pertandingan.

Sumber: RMOL

Pos terkait