Persija Menang Tipis dari Bhayangkara FC

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Tiga poin kembali diraih Persija Jakarta pekan ini. Setelah mengakhiri puasa kemenangan di empat pertandingan dengan mengalahkan Mitra Kukar pada 21 Juli kemarin, pekan ini Macan Kemayoran berhasil melanjutkan tren positif dengan mengalahkan juara bertahan Bhayangkara FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jum’at 27 Juli 2018, Persija menang tipis dengan skor 1-0.

Bacaan Lainnya

Pertandingan itu sendiri berlangsung cukup ketat. Mengandalkan Paulo Sergio sebagai motor serangan, Bhayangkara FC mencoba menebar ancaman di awal laga.

Sementara di kubu Persija, ancaman juga ditebar lewat kerjasama Marko Simic dan Osas. Sayang, upaya tersebut masih terbentur disiplin tinggi pemain bertahan The Guardian.

Memasuki menit 30, Bhayangkara nyaris mengubah papan skor. Umpan silang yang dilepaskan Adam Alis mengarah tepat ke jantung pertahanan Persija, sayang Jajang Mulyana yang dituju gagal mengkonversinya menjadi gol. Bola masih melebar tipis di sisi gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.

Di menit 33, Persija berhasil memecah kebuntuan. Lewat eksekusi tendangan bebas, kapten Macan Kemayoran Ismed Sofyan berhasil menggetarkan gawang Bhayangkara FC yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.

Gol Ismed menjadi satu-satunya gol yang tercipta selama 90 menit pertandingan. Dengan tambahan tiga poin, Persija yang kini mengantongi 28 poin beranjak ke posisi tiga. Sementara Bhayangkara turun satu posisi ke posisi empat klasemen sementara Liga 1. (**)

Pos terkait