Pilkades di Depan Mata, PMD Pasangkayu Adakan Bimtek di Kecamatan Pedongga

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Dengan tujuan memberikan pehaman kinerja dan aturan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pasangkayu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pasangkayu lakukan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) di Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Kamis (27/01-2022).

Hadir di antaranya Kepala Dinas (Kadis) PMD Pasangkayu Drs. Irfan Sadek, Kadis Dukcapil Pasangkayu Musbar Lasibe’, Kepala Badan Kesbangpol Pasangkayu H. Masri, Kasatpol PP Pasangkayu Drs. Nasrun,S.Pd,M.Si, Camat Pedongga Irwan Lasibe’,S.Sos, Sekertaris Camat (Sekcam) Pasangkayu M Taqdir Arifin,S.IP,M.AP, Kepala Bidang (Kabid) PMD Dinas PMD Pasangkayu Andi Windra,S.Sos, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, beberapa Kades se-Kecamatan Pedongga, dan puluhan Panitia Pemilihan Kades se-Kecamatan Pedongga serta pemateri dari Dinas PMD Sarjan.

Dalam sambutannya Camat Pedongga Irwan Lasibe’ menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran seluruh panitia pelaksana kegiatan Pemilihan Desa. Dia juga menyampaikan saat ini di wilayahnya telah terbentuk Panitia Pemilihan Desa dan berharap agar semua panitia pelaksana Desa untuk mengikuti dengan serius kegiatan Bimtek ini.

“Jangan pernah keluar dari Petunjuk Tekhnis (Juknis) dalam tahapan pemilihan Kades kedepan dan para Panitia Pemilihan Kades terus semangat menjalankan tugas serta mengedepankan profesionalisme dan Independensi dalam menjalankan tugasnya”, harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Pasangkayu, Irfan Sadek, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini menjelaskan dengan singkat maksud dan tujuan dari pelaksanaan Bimtek Panitia Pemilihan Kades ini.

“Karena sudah dijelaskan secara rinci tekhnisnya, saya berharap agar seluruh panitia Pemilihan Kades yang hadir dapat memahami segala aturan yang telah dijelaskan oleh pemateri”, jelasnya.

 

 

Pos terkait