PKBI Sulsel Diskusi Pola Hidup Bersih dan Sehat di LPKA Maros

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Sulawesi Selatan menggelar diskusi pola hidup bersih dan sehat terhadap Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Maros, Kamis (29/09/2022). Diharapkan, Andikpas dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Kita kerjasama dengan PKBI. Ini merupakan salah satu cara bagaimana Andikpas diarahkan untuk lebih bisa mengatur pola hidup bersih dan sehat mulai dari bangun tidur hingga beraktifitas,” kata Kepala LPKA Maros, Tubagus M Chaidir.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi Andikpas untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit yang tidak diinginkan. Acara tersebut disambut gembira para Andikpas.

“Utamanya dalam menjaga kebersihan diri dimulai dari kesadaran dirinya sehingga bisa terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Diskusi diselingi permainan Andikpas agar mereka kembali gembira. Permainan ringan diberikan supaya ceria yang dapat memotivasi Andikpas untuk lebih persaudaraan sesama Andikpas.

Kegiatan didampingi oleh Gevra, Qalbi dan Aswin. Selain itu juga ada dari Mahasiswa UNM LPKA Maros. Acara berjalan baik dan lancar.

Pos terkait