Prabowo Akan Temui SBY Jelang Debat Cawapres 2019

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Calon Presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY). Hal itu dilakukan untuk melakukan koordinasi jelang debat capres cawapres Januari 2019 mendatang.

“Tapi saya kira memang ada rencana untuk koordinasi, pasti. Apalagi nanti menjelang debat dari pimpinan-pimpinan partai politik, tapi mengenai teknisnya nanti dikabari,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 20 Desember 2018.

Bacaan Lainnya

Fadli membantah rencana untuk meredakan ketegangan antara Gerindra dan Demokrat selama ini. Dia mengatakan selama ini hubungan Gerindra dan Demokrat baik-baik saja.

“Tidak ada masalah. Masing-masing sibuk dengan konsentrasi dan prioritas terutama terkait dengan persiapan pemilu legislatif dan pilpres. Ada yang secara simultan, ada yang juga mana didahulukan,” ucapnya.

Diketahui, KPU merilis hasil rapat membahas debat Pilpres 2019. Rapat itu menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya, debat dilakukan sebanyak lima kali dan digelar di Jakarta.

“Jadi dengan mempertimbangkan satu dan lain hal, debat dihelat lima kali dan hanya di Jakarta saja,” kata Ketua KPU RI Arief Budiman.

Pos terkait