Prabowo Lebih Nyaman Bersama Golkar Dibanding Jokowi

  • Whatsapp

Momen kedekatan Prabowo Subianto bersama elite Partai Golkar di kediaman Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto/Ist

Kumbanews.com – Momen tertawa lepas antara capres terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sejumlah elite Golkar menunjukkan ekspresi kenyamanan.

Bacaan Lainnya

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai wajar jika Prabowo lebih nyaman dengan partai berlambang beringin itu. Sebab, hubungannya dengan Golkar sudah lama terbentuk sejak sebelum mendirikan Partai Gerindra.

Kondisi ini berbeda jika dibandingkan dengan hubungan Prabowo dan Presiden Joko Widodo. Meskipun, Jokowi adalah ayah Gibran Rakabuming Raka yang juga ikut andil dalam suksesi kemenangan di Pilpres 2024, hubungan Prabowo dan Golkar lebih baik.

“Tentu secara politik Prabowo memang akan ke Golkar, Jokowi seiring waktu akan ditinggalkan, utamanya setelah peralihan kekuasaan ke Prabowo berlangsung,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Sabtu (13/4).

Sejalan dengan faktor kenyamanan, Prabowo juga diyakini akan memberi porsi lebih kepada Golkar dalam memperkuat kabinet periode 2024-2029.

“Sehingga sangat mungkin, kabinet akan lebih banyak dari unsur Golkar dibanding yang lain,” demikian Dedi.

RMOL

Pos terkait