Prabowo Stand- up Comedy, Bahas Utang dan Kartu Kredit

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Dikenal sebagai sosok yang tegas dan terkesan menakutkan, video Menhan Prabowo Subianto mendadak viral karena menampilkan guyonan ala stand-up comedian.

Prabowo membicarakan soal utang dan kartu kredit dalam video tersebut. Ia membandingkan budaya di Amerika Serikat dan Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Credit card di Amerika, dia masih pakai kartu kan? Kita enggak pakai kartu, kita pakai jari,” kata Prabowo sambil mengacungkan jari telunjuk.

Sang purnawirawan TNI kemudian menjelaskan yang ia maksud dengan jari sebagai pembanding untuk kartu kredit bagi warga AS.

“Jadi kalau mboknya di warung, “Mbok,”” lanjutnya, kembali mengacungkan jari telunjuk, lalu menunjuk dirinya, kemudian ke arah depan.

Terdengar cukup riuh tawa audiens menyaksikan Prabowo. Isyarat yang ia perlihatkan sendiri itu ternyata memiliki arti untuk mengutang.

Hal itu terlihat ketika dia mengulang gestur yang sama dengan kata-kata untuk menjelaskan maksudnya.

“Letnan Prabowo. Bayarnya minggu depan ya,” kata dia.

“Cukup dengan jari. Cukup dengan jari. Dia udah nyatat itu. Begitu gajian, “Hah?”” tambah Prabowo, membuat tawa audiens makin kencang.

Maka, menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, dibanding dengan warga Indonesia, warga AS masih kalah dalam urusan sarana untuk mengutang.

“Jadi credit card kalah sama kita. Kita credit finger,” ucapnya.

Menjelang akhir potongan video berdurasi 1 menit 3 detik itu, Prabowo menyadari bahwa dirinya malah bercanda dan membuat audiens tertawa saat membicarakan topik serius.

“Ini kok guyon terus. Ini serius ini, negara serius. Repot ini. Aku mau nakut-nakuti kalian, kalian ketawa-ketawa,” gurau Prabowo.

Video TikTok akun @indonesiaadilmakmurr tersebut diunggah ulang ke Twitter oleh akun @makmummasjid pada Senin (5/7/2021) dan kini telah mendapat lebih dari 2.200 retweets serta hampir 5.000 likes.

“Prabowo open mic gerrr,” kicau @makmummasjid.

Dari barisan komentar warganet, mereka menambahkan respons yang kocak sampai ramai-ramai berlagak menjadi juri acara stand-up comedy, khususnya meniru Indro Warkop.

“Pas kalimat aku mau nakut2in kalian, gua takut beneran..” kicau @buk***.

“Prabowo, materi kamu kurang nendang dari yang sebelumnya, tapi pembawaan kamu memang pecah, harus di pertahankan. Kompor gas,” komentar @Rio***.

“Delivery nya bagus, act outnya dapet, punchline nya pecah, saya harap kamu tampil lebih baik lagi minggu depan,” tambah @vir***.

Sementara itu, @Urm*** menuliskan, “Lucu nih klo kolab sama tretan muslim dan coki.”

“Kalo ga ikut ketawa, ditangkep ga ya?” tanya @tas***.

Tonton Videonya Di Sini.

Pos terkait