Pramono Ungkap Kepribadian Jokowi di Balik Layar: Sehari-hari Memikirkan Rakyatnya

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkap kepribadian Presiden Jokowi di balik layar.

Pramono sebagai orang yang dekat dengan Jokowi mengungkap bahwa ia belum pernah bertemu sosok pemimpin seperti Jokowi.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa Jokowi sehari-hari terus memikirkan rakyatnya. Bahkan, malam hari pun terkadang masih saja mengurus negara.

Hal itu dikatakan oleh Pramono saat di sela istirahat sewaktu menjadi pengisi acara Mata Najwa pada Jumat, 23 Juli 2021.

“Pak Jokowi ini, karena kita kan mendampingi beliau sehari-hari, terus terang saya belum banyak menemukan pemimpin yang sehari-hari begitu memikirkan rakyatnya,” ungkap Pramono dikutip dari Pikiran Rakyat.

“Sampai malam pun, jam-jam 22.00, kadang-kadang kita sudah pulang, telepon juga masuk urusan besok bagaimana? Mudah-mudahan pandemi covid-nya enggak naik lagi,” sambungnya.

Ia pun menjelaskan bahwa nasib rakyat merupakan hal yang menjadi ‘makanan’ sehari-hari Jokowi dalam berdiskusi bersama kabinet.

“Itu yang sehari-hari kita diskusikan dalam pertemuan-pertemuan kita,” ucapnya.

Pramono mengatakan bahwa dirinya seringkali mendapat panggilan tak terjawab dari Jokowi yang bertubi-tubi, bahkan hingga malam pun tiba.

“Bisa malam, tergantung. Kayak kemarin juga missed call-nya juga banyak,” ungkap Pramono.

Kendati demikian, ia pun menyatakan alasan mengapa ia tidak menjawab panggilan tak terjawab dari Jokowi tersebut.

“Ya, kadang-kadang kita sedang mengerjakan sesuatu, handphone-nya kan di-silent. Tiba-tiba sudah lihat missed call-nya banyak. Waduh, kok banyak banget,” ujar Sekretaris Kabinet tersebut. ()

 

 

 

 

 

Pos terkait