Puan Akan Bertemu Prabowo Pekan Depan, Berkuda dan Makan Bersama di Hambalang

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, masih terdapat halangan dalam jadwal pertemuan antara partainya dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun demikian, dia memastikan kedua partai akan akan bertemu dalam waktu dekat.

“Waktu kemarin ada halangan sehingga belum jadi. Tapi dalam waktu dekat silaturahmi antara Gerindra dan PDI Perjuangan akan berlangsung,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dia menegaskan belum tahu secara pasti kapan waktu pertemuan. “Saya belum tahu pasti,” kata dia.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, pekan depan PDIP diwakili oleh Puan Maharani bakal menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Insyaallah, minggu depan akan beranjangsana. Tapi harinya belum, ” kata Said di Senayan, Jakarta.

Said menambahkan, nantinya Puan Maharani yang akan menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Selain bersilaturahmi, direncanakan kedua elite partai politik ini juga akan menjajal olahraga berkuda dan jamuan makan bersama.

“Tampaknya Mbak Puan yang akan mendatangi Bapak Prabowo Subianto, berkuda bersama, makan bersama, kira-kira seperti itu,” kata Said.

Megawati soal Puan Maharani ke NasDem: Baru Satu Partai, Udah Langsung Beda

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku memang memerintahkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk melakukan safari politik bertemu pimpinan partai politik.

Partai pertama yang didatangi adalah Partai NasDem pada Senin, 22 Agustus 2022.

Megawati memerintahkan Puan melakukan komunikasi politik ke partai lain selain selaku ketua DPP, juga Ketua DPR RI. Dia mengatakan, meski baru satu partai yang didatangi oleh Puan, gayanya sudah beda.

“Itu saya lihat baru satu partai loh, itukan sudah apa ya, tapi gayanya itu loh, udah langsung beda loh,” kata Megawati dalam sambutannya di acara peresmian gelombang VI kantor partai baru secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

Menurut dia, ada yang berbeda setelah Puan bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Sebagai politikus senior dengan segudang pengalaman, ia melihat ada perbedaan situasi setelah PDIP memulai bergerak untuk melakukan komunikasi politik.

“Saya kan bisa melihat, mata tua saya ini pengalamannya seabrek-abrek, jadi kalau dari sisi politik juga saya bisa lihatlah. (Padahal) baru 1 partai yang dikunjungi Mbak Puan yang menjabat di DPP, juga DPR,” kata Megawati.

PAN Sebut Puan Maharani Tokoh Capres Potensial Diusung di 2024

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai wajar ada kadernya yang mengusulkan nama Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024 pada forum Rakernas PAN.

Sebab, Yandri menilai Puan Maharani sebagai sosok yang potensial sebagai Capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Tapi kan mbak Puan memang salah satu tokoh yang potensial untuk diusung capres 2024,” ujar Yandri saat ditemui di sela Rakernas PAN di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (27/8/2022) kemarin.

Yandri mengatakan, kader PAN dari seluruh Indonesia beragam. Sehingga ada saja yang mengusulkan politikus parpol lain seperti Puan Maharani sebagai bakal Capres dari PAN.

Ia tak membantah atau mengkonfirmasi nama Puan muncul berkaitan dengan safari politik putri Megawati Soekarnoputri itu dengan sejumlah parpol. Juga terkait pertemuan gowes antara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

“Dengan adanya usulan dari DPW-DPW ini dan diumumkan di forum Rakernas, ya semua terbuka untuk dikomunikasikan secara intensif,” ucap Yandri.

Sementara itu, PAN juga tidak punya hambatan untuk berkomunikasi dengan semua partai politik di parlemen maupun non parlemen. Termasuk dengan Puan dan PDIP.

“PAN tidak punya hambatan apapun untuk berkomunikasi. Termasuk dengan mbak Puan,” ujar Yandri.

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan nama bakal Capres dan Cawapres 2024 usulan kader. Ada sembilan nama yang diumumkan dalam forum Rakernas PAN.

Sembilan nama capres adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartanto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Temui Surya Paloh, Puan Maharani: Ditugaskan Ibu Ketua Umum

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menemui Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Puan mengaku, ditugaskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sesuai penugasan Rakernas Ketua DPR ditugaskan oleh ibu ketua umum untuk melakukan silaturahmi ke semua partai politik,” kata Puan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Puan bergurau kantor NasDem berada tak jauh dari rumah ibunya itu. Pasalnya, NasDem menjadi parpol pertama yang ditemui PDIP. Dia bahkan menyebut bertolak ke NasDem Tower dari rumah Megawati.

“Kebetulan kantor nasdem ini di belakang rumah ibu saya. Jadi setelah dari rumah ibu saya, 10 menit sampai ke sini,” ujar Puan.

Puan menuturkan pertemuan ini juga bukan hanya sekedar silaturahmi ke Ketum Partai NasDem saja. Namun, juga silaturahmi seorang keponakan ke pamannya.

“Dan tentu saja karena memang silaturahmi ini bukan hanya ke Ketum Partai NasDem, tapi juga silaturahmi seorang keponakan kepada omnya. Jadi ya dekatlah,” ucap Puan.

 

 

 

Source: Liputan6

Pos terkait