Puluhan Anak-anak Ikuti Launching Desa Binaan Internet Untuk Pendidikan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Puluhan anak-anak berkumpul mengikuti launching “Desa Binaan Internet Untuk Pendidikan”. Kegiatan yang berlokasi di sebuah rumah di samping SDN Bontomaero 2 ini merupakan inisiatif dari Mata Garuda, berkolaborasi dengan Gerakan 1001 Bukus dan Pemerintah Desa Maccini Baji Kab.Gowa.

Setelah launching program, setiap hari pelajar boleh datang ke rumah yang telah disediakan untuk memanfaatkan Wifi gratis yang disponsori oleh Mata Garuda LPDP. Bukan hanya itu, Gerakan 1001 juga telah menyiapkan kurikulum materi yang berguna untuk pelajar. Misalnya pelajaran bahasa Inggris dan Matematika Dasar. Rumah ini dibuka hari Senin-Jum’at mulai jam sembilan pagi sampai sore. Lalu ada materi dari tim Gerakan 1001 buku setiap hari Selasa dan Kamis.

Bacaan Lainnya

Program Internet Untuk Pendidikan akan berlangsung hingga bulan Desember dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi. Pelajar yang datang diwajibkan memakai masker. Mereka juga diatur dengan tata tertib untuk tetap menjaga jarak. Caranya dengan membagi shift/giliran yaitu pagi dan sore serta ada kuota maksimal per-shift.

Founder Gerakan1001Buku, Al Adi Fitrah mengatakan bahwa dalam masa-masa pandemi ini, kehidupa masyarakat berubah praktis

“Kita semua tidak berada dalam perahu yang sama. Ada yang naik feri, kapal pesiar, ada yang hanya bisa berenang, bahkan ada yang tenggelam. Maksudnya, program ini diharapkan dapat berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama akses internet untuk belajar,” ujarnya Sabtu (17/10/2020) .

Sedang Ketua Mata Garuda, Erbi Setiawan, M.Sc., dalam sambutannya berharap program ini dapat membantu pelajar dalam pembelajaran daring selama pandemi, serta apa yang telah dibangun dan dikolaborasikan ini dapat menjadi momentum awal untuk adik-adik pelajar bisa meningkatkan tingkat pendidikan.

Kepala Desa Maccini Baji, Syamsuddin Ju, juga menyambut baik program ini. Beliau berharap pelajar di desanya dapat memanfaatkan dengan baik program ini. (*)

 

Pos terkait