Raih 6 Kursi DPRD Makassar, Appi Sebut Sebuah Keberhasilan

  • Whatsapp

Kumbanews.com — Ketua DPD Golkar Makassar, Munafri Arifuddin menyebut, Golkar terbilang sukses melewati Pileg 2024 untuk DPRD Kota Makassar periode 2024-2029.

Meski diakui, targetnya tak tercapai, namun Appi, sapaan akrabnya, menyebut telah berhasil keluar dari ‘lumpur hisap’.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Appi menargetkan Golkar akan mendapat 10 kursi DPRD Makassar. Namun faktanya, hanya 6 kader yang bisa masuk parlemen. Terjadi kenaikan 1 kursi dibanding periode sebelumnya.

“Ini merupakan keberhasilan menurut kami. Karena ada progress peningkatan yang bisa kami lakukan. Walaupun target kami jauh dari apa yang kami targetkan dalam posisi kursi,” kata Appi dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Aryaduta, Jalan Penghibur, Makassar, pada Kamis (21/3/2024).

Ia menjelaskan, pertarungan politik periode ini mengalami peningkatan standar suara. Ia menyatakan, sebelumnya, partai yang bisa mengumpulkan minimal ribu suara total di tiap dapil, dipastikan memiliki kursi di DPRD Makassar.

“Sekarang, 7 ribu pun tidak lolos,” katanya.

Ia juga menganalogikan, pertarungan di Makassar seperti harus melewati ‘lumpur hisap’. Kendati tak disebutkan apa yang dimaksud.

“Sehingga memang harus dimaksimalkan perangkat atau modal kita untuk melewati ‘lumpur hisap’ ini. Itu kan macam-macam caranya. Ada mungkin yang menggantung dan mengikat, ada yang pasang badannya, ada juga yang menggunakan alat dan sebagainya,” papar Appi. (***)

Pos terkait