Rayakan Kebahagian, Jinping dan Istri Sering Berkirim Surat dengan Raja dan Ratu Belanda

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Hubungan dua negara, China dan Belanda menjadi kian akrab. Baru-baru ini Presiden Tiongkok Xi Jinping beserta isteri Peng Liyuan menjadi lebih sering berkirim surat dengan Raja Belanda Williem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti. Mereka merayakan kebahagiaan dengan saling menyapa dan berkabar.

Kabar apakah gerangan yang membuat mereka terlihat semakin hangat?

Bacaan Lainnya

Ternyata ini bermula dari kelahiran seekor bayi panda China di kebun binatang Belanda yang menjadi perhatian kedua pemimpin negara itu.

Panda raksasa bernama Wu Wen yang berada di Kebun Binatang Belanda berhasil melahirkan seekor bayi.

Xi dan istrinya bertukar pesan ucapan selamat dengan Willem-Alexander dan istri atas kelahiran itu.

Menanggapi hal itu, pasangan kerajaan Belanda mengatakan mereka sangat senang dan berbesar hati dengan kelahiran anak panda itu.

Dalam suratnya, Xi dan isteri mengatakan bahwa bayi panda yang lahir pada Mei lalu itu adalah buah yang indah dari persahabatan Tiongkok dan Belanda. Hal itu juga disebut sebagai pencapaian penting dalam kerja sama bilateral dalam konservasi keanekaragaman hayati, maka hal itu patut dirayakan, seperti dikutip dari XinHua.

Sejak terjadinya wabah Covid-19, pemerintah dan rakyat kedua negara itu saling membantu dan bergotong-royong. China sangat mementingkan pengembangan hubungan bilateral, dan siap bekerja sama dengan Belanda untuk mengubah tantangan menjadi peluang, mempromosikan kontrol epidemik, dan pertukaran bilateral secara terkoordinasi, serta mengangkat hubungan bilateral ke tingkat yang baru.

Demikian juga dengan Belanda yang sangat memperhatikan kerja sama bilateral untuk melawan Covid-19. Selain itu mereka juga menambahkan bahwa krisis global yang saat ini terjadi bisa dihadapi dengan solidaritas dan kerja sama negara-negara di seluruh dunia.

Mengingat hubungan Belanda dan China memiliki pondasi yang kuat, mereka mengatakan bahwa pihak Belanda bersedia untuk terus bekerja sama dengan China. (Rm)

Pos terkait