Ringtone SMS Nokia Jadul Ternyata Kode Morse

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Buat anda yang pernah memakai ponsel Nokia jadul, pasti tak asing dengan ringtone monofonik. Namun siapa sangka, ringtone SMS Nokia jadul ternyata adalah kode morse.

Hal ini diungkap oleh akun @ndreamon pada Jumat (17/5/2019) dan menjadi viral di Twitter. Akun ini mengungkap fakta bahwa ringtone SMS di ponsel Nokia merupakan sandi morse untuk kata ”SMS”.

”Di umur berapa kamu tahu bahwa nada SMS spesial punya Nokia adalah kode morse untuk SMS?

S: . . . M: _ _ S: . . .” tulis @ndreamon dalam cuitannya.

Dalam cuitannya tersebut, pemilik akun juga mengunggah sebuah video berdurasi 10 detik. Terlihat seseorang tengah memainkan ringtone pada ponsel Nokia 3310 jadul yang sempat hits pada zamannya.

Pengguna ponsel ini lalu mencoba mengganti ringtone di ponselnya dengan menggunakan ringtone populer dari Nokia bernama ”Special”. Bunyinya yang super ikonik lalu membawa memorimu ke masa di mana bunyi ini begitu populer.

Mendengar bunyinya, ringtone ikonik ini rupanya merupakan kode morse untuk kata ”SMS”.

Jika Anda mempelajari kode morse, pasti akan langsung paham dengan bunyi ringtone yang juga sering dijadikan pilihan untuk ringtone SMS ini.

Mencuri perhatian, unggahan ini lalu menjadi viral di Twitter dan mendapat komentar beragam dari netizen. Beberapa bahkan baru menyadari jika bunyi tersebut merupakan kode morse.

”Baru tau saat jam 17:42 tanggal 18 mei pada hari sabtu dan tahun 2019..” tulis gamer Reza Oktovian melalui akun @ybrap_.

”Baru tau sekarang diumur 32..” komentar akun @luviku mengaku.

”gue pramuka, jd pertama ada iklan nokia juga udah tau..” ungkap akun @biangkerok yang mengaku anak pramuka.

”Di umur 22 tahun 7 bulan alias hari ini..” tulis @rifqirb mengaku.

Unggahan mengenai ringtone SMS Nokia jadul yang ternyata merupakan kode morse ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 236 ribu kali dan mendapat 7.257 retweets. (*)

Pos terkait