Rutan Kelas IIA Kendari Kurban 13 Ekor Sapi, Dibagikan kepada Pegawai Rutan, Napi Hingga Warga Miskin

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Kendari, melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari Raya Idul Adha 1444H/2023M, Kamis (29/06/2023).

Kepala Rutan Kendari Iwan Mutmain, mengatakan sebanyak 13 ekor sapi yang akan dikurbankan pada tahun ini.

Bacaan Lainnya

” Tahun ini sebanyak 13 ekor sapi yang akan dikurbankan. Sapi kurban ini adalah hasil dari arisan yang dilakukan selama 12 bulan. Dari 91 orang yang ikut arisan 87 diantaranya adalah pegawai Rutan sementara keluarga pegawai sebanyak 4 orang. Dari 91 orang yang ikut arisan, setiap tujuh orang menyumbangkan satu ekor sapi,”terang Iwan.

Lanjut Iwan, yang menerima daging kurban yaitu 2/3 bagian dibagikan kepada fakir miskin, warga binaan dimasakkan untuk 2 kali makan dan masing-masing 1/3 daging kita bantu akan dibagi rata ke semua pegawai Rutan.

“Itu bagi rata kepada pegawai yang berjumlah 108 org pegawai baik yang ikut berkurban maupun yg tidak ikut atau non muslim, ” ucap Iwan.

Iwan juga berharap pada momen Idul Adha/ hari raya kurban tahun lebih mempertebal iman dan taqwa sehingga semua pegawai tetap termotivasi untuk tetap melanjutkan dan menambah jumlah hewan kurban tahun depan.

” Semoga kita semua diberikan Rahmat dan karunia. Dan semoga saya juga diberikan kesehatan dan umur panjang serta diberikan kesempatan untuk tetap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara menjadi kepala Rumah Tahanan Negara Kendari,ujar Iwan Mutmain.

Diketahui suasana sholat ied di Rutan Kendari, diikuti 695 orang termasuk, warga binaan, pegawai Rutan dan keluarga.

” Hari ini shalat ied diikuti 695 orang termasuk warga binaan, pegawai Rutan dan keluarga pegawai. Suasana shalat Ied berjalan sangat hikmat, diakhiri dgn saling maaf memaafkan, ” demikian Iwan Mutmain Kepala Rutan Kelas IIA Kendari.

Video:

 

Pos terkait