Saat Ustaz Adi Hidayat Diminta Akui Nabi Isa sebagai Tuhan Oleh Orang Kristen

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Selama menjadi seorang pendakwah ustaz Adi Hidayat pernah diminta orang Kristen untuk mengakui Nabi Isa sebagai Tuhan.

Momen menarik tersebut diketahui dari unggahan video di kanal youtube Audio Dakwah belum lama ini.

Bacaan Lainnya

“Saya pernah ditanya, ustaz kenapa anda tidak mengakui Nabi Isa sebagai Tuhan? Isa kan salah satu makhluk yang diciptakan tanpa bapak,” kata ustaz Adi Hidayat menirukan pertanyaan jemaahnya.

Mengetahui pertanyaan itu, ustaz Adi Hidayat langsung memberikan penjelasan dengan membandingkan kelahiran Nabi Adam.

“Mohon maaf, kalau Nabi Isa ditetapkan sebagai Tuhan hanya karena lahir tanpa bapak. Saya tanya balik kenapa Nabi Adam tidak ditetapkan sebagai Tuhan,” papar ustaz Adi Hidayat.

“Nabi Adam lebih hebat dari Nabi Isya, karena lahir tanpa bapak dan ibu,” sambungnya.

Rupanya orang Kristen tersebut terus mengelak dengan mengatakan kehebatan Nabi Isya yang bisa menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal.

“Tapi ustaz, Nabi Isya kan bisa menghidupkan orang mati. Lalu saya tegaskan makhluk yang bisa menghidupkan orang mati tak hanya Nabi Isya.”

“Nabi Ibrahim juga pernah diizinkan Allah menghidupkan orang mati dan caranya lebih hebat dari Nabi Isa. Buka surat Al-Baqarah ayat 260,” tegas ustaz Adi Hidayat .

Setelah mendapat jawaban dari ustaz Adi Hidayat. Orang Kristen ini pun sudah tak bisa mengelak dan berkata-kata lagi.

Sontak saja unggahan video ini langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang ramai memberikan tanggapan beragam.

“Sungguh logis penjelasan tuan guru kita, insya Allah ustaz Adi Hidayat diberi umur panjang oleh Allah amin,” ucap akun Tausiyah Isla**.

“Masya Allah pak ustaz, kalau non muslim yang berakal sehat insya Allah memahami dan lekas memeluk agama Islam berpedoman pada Al-Quran dan hadist Nabi Muhammad,” tutur akun Duren**.

“Ustaz Adi memang cerdas banget masya Allah. Semuanya dibahas dengan dasar yang jelas. Barakallah ustaz,” imbuh akun Erina**.

“Ceramah yang smart, berilmu, sangat bermanfaat bagi jemaahnya, menambah ketaqwaan dan keimanan kepada Allah,” ungkap akun Lathifah Yasmin**.

 

 

 

 

 

 

 

 

Source: suara

 

 

 

 

 

Pos terkait