Saling Memaafkan, Wartawan Kumbanews dan Kanitreskrim Polsek Tamalate Berpelukan

  • Whatsapp

Wartawan Kumbanews.com Muh. Yusuf Hafid dan Kanit Reskrim Iptu Sugiman.

Kumbanews.com – Sikap Arogan yang diperlihatkan oleh Kanit Reskrim Iptu Sugiman saat wartawan kumbanews.com ingin mengkonfirmasi terkait tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Tamalate menjadi sorotan publik.

Bacaan Lainnya

Karena tindakan anggotanya itulah, Polsek Tamalate merasa perlu menyampaikan permohonan maaf atas ulah Iptu Sugiman tersebut.

Dihadapan wartawan permintaan maaf Polsek Tamalate disampaikan langsung oleh Wakapolsek Tamalate Akp H.Ramli JR dan hadir juga Kanit Reskrim Iptu Sugiman.

“Sebelumnya kami meminta maaf atas kelakuan dari salah satu anggota kami, dan atas kejadian itu telah mencoreng Institusi Kepolisian. Saya diperintahkan oleh Kapolsek Tamalate bapak Kompol. Ahmad Yulias, untuk

memediasi dan mencairkan suasana agar bisa berseri kembali.

Tidak ada yang bisa saya ambil ambilkan cukup menengahi, Yusuf ini seperti saudara saya Iptu Sugiman rekan saya dan anggota saya di Polsek Tamalate. Untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan kumbanews yaitu saudara Muh. Yusuf Hafid. Mungkin ini hanya miss komunikasi saja. Jadi, dengan adanya kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Dan kedepannya kita tetap menjadi mitra. Ucap Wakapolsek. Selasa,14 Desember 2021.

Akp H.Ramli JR juga berharap media dan Polri terutama Polsek Tamalate bisa kembali menjalin hubungan harmonis seperti sebelumnya.

” Semoga dengan kejadian yang kemarin itu kita bisa sama-sama introspeksi diri masing-masing dan saling memaafkan. Dan saya berharap kedepannya hubungan antara media dan Polri semakin bersinergi.” Ujarnya.

Lanjut, Akp H.Ramli JR menyampaikan jika ada salah satu anggotanya yang melakukan tindakan kurang pantas agar segera melapor kepadanya.

” Kalau ada anggota diluar sana melakukan perbuatan yang kurang pantas tolong disampaikan langsung ke saya. Apakah itu persoalan di Opsnal, Binmas, Reskrim dan Intel. Tinggal berikan petunjuk agar kami bisa melakukan koordinasi ke tim unit kerjanya. Terkadang di Reskrim ini banyak benturannya karena ketika kita melakukan penangkapan kepada orang yang bersalah terkadang kami pihak kepolisian masih disalahkan karena, tidak sesuai SOP. Nah, disinilah bagaimana kedepan kita bisa saling bersinergi dan komunikasi yang baik agar tidak ada lagi hal- hal yang demikian”. Bebernya.

Sementara itu dihadapan Wakapolsek Akp H.Ramli JR, wartawan Kumbanews Yusuf dan Kanit Rekrim Iptu Sugiman saling memaafkan. Mereka bersalaman dan berpelukan.

 

 

 

 

 

 

Pos terkait