Sambut Hari Polwan ke 75, Lapas Parepare Bersama Polres Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan WBP Parepare

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Dimulai pukul 08.00 Wita terlebih dahulu dilaksanakan Apel Pagi Bersama dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare bertempat di Lapas IIA Parepare kemudian dilanjutkan kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Polisi Wanita Ke 75 Tahun 2023 dari Polisi Wanita Polres Parepare dan tim Dokkes yang mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan bekerja sama dengan PT Jasa Raharja Kota Parepare, Senin (31/7/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH. Dalam sambutannya Kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kepolisian Resort Parepare atas kunjungan dan perhatiannya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang saat ini sedang menjalani masa tahanan dan pidananya.

Bacaan Lainnya

Acara ini merupakan bentuk perhatian Polisi Wanita Polres Parepare terhadap kesehatan para warga binaan di Lapas IIA Parepare. Kepala Lapas IIA Parepare juga mengucapkan banyak terima kasih atas layanan kesehatan yang proaktif dan dapat dirasakan langsung oleh Warga Binaan.

Kepala Lapas IIA Parepare juga berharap kegiatan positif ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan para Warga Binaan kami, serta meningkatkan hubungan yang positif antara Polisi Wanita Polres Parepare dan masyarakat binaan di Lapas IIA Parepare.

Dari Polres Parepare yang di wakili oleh Ipda. Sumiati selaku
Kanit KAMSEL SAT LANTAS Polres Parepare menyampaikan apresiasi kepada Kepala Lapas IIA Parepare atas penyambutannya yang luar biasa pada hari ini sehingga program Bhakti Kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dapat terselenggara dengan lancar dan tertib yang meliputi :
A. Giat sosialisasi tentang hidup sehat dan bersih tanpa narkoba,
B. Pemeriksaan kesehatan mencakup pemeriksaan darah, tensi, gigi, serta konsultasi keluhan penyakit lainnya,
C. Pemberian bingkisan.

Kehadiran dan dukungan penuh dari Polisi Wanita Polres Parepare dalam acara ini menunjukkan komitmen untuk memberikan perhatian, pelayanan dan perawatan yang terbaik kepada kesehatan para Warga Binaan di Lapas IIA Parepare. Ipda Sumiati juga mengucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja Kota Parepare yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini. Juga ucapan terima kasih kepada Kepala Lapas IIA Parepare beserta jajaran yang telah menyediakan tempat dan waktunya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Lapas IIA Parepare juga menyiapkan 3 orang petugas Tenaga Medis untuk mendampingi kegiatan tersebut. Kepala Seksi Bimnadik Bapak Simung, S.Ag, M.Si juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk kelancaran acara Bhakti Kesehatan dari Polisi Wanita Polres Parepare. Kepala KPLP Bapak Dedy S, Amd.IP, SH, MH dan Kepala Seksi MINKAMTIB Bapak Bahri, SH, MH mempersiapkan strategi Keamanan dan Ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Kepala Lapas IIA Parepare berharap kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangka menyambut Hari Polisi Wanita Ke 75 Tahun 2023 dapat memberikan nilai-nilai positif kepada masyarakat khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan di Lapas IIA Parepare. Peran Polisi Wanita Polres Parepare sangat dibutuhkan dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Selamat Hari Polisi Wanita Ke 75 Tahun 2023. (Rilis)

Pos terkait