SC dan OC Musda KNPI Gowa Di Sorot : Tak Profesional Sebaiknya Dievaluasi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Menjelang penetapan nama-nama Calon Ketua KNPI Gowa oleh Steering Comite (SC), pada perjalanannya dinilai sudah tidak sehat.

Hal tersebut bermula dari pernyataan salah seorang SC Syamsul Rijal menyebut salah satu Calon dinyatakan tidak lolos dan dipublis melalui media online.

Bacaan Lainnya

” Kelakuan seorang SC itu sangatlah tidak etis dan sangat mencederai proses Musda berasaskan Demokrasi, Pernyataan itu diumumkan sebelum keputusan resmi” Ujar Wahdy salah satu mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam MPO Kabupaten Gowa.

Idealnya, keputusan merupakan hasil dari ketetapan SC melalui Rampida.

” Bukan keputusan sepihak, untuk itu kita meminta DPD I KNPI Sulsel mengevaluasi SC yang gagal Paham Berorganisasi” harapnya.

Sementara itu Zainudin Haris, Aktivis AMM Sulawesi Selatan juga, turut menyesalkan tindakan SC yang menurutnya sudah diluar batas.

” Musda yang bermartabat itu harus steril dari SC yang tidak proporsional apalagi sudah mengarah indikasi keperpihakan ke Calon ” Kata Haris, pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Selain itu, Sekjen PP Prima DMI ini juga mengatakan semoga MUSDA KNPI Gowa dapat melahirkan pemimpin pemuda yang produktif yang dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah Gowa kedepan.

Menyikapi sikap SC dan OC pada Musda KNPI selayaknya berkompetisi yang sehat agar menghasilkan pemimpin yang sehat. Tutup Wahdi.(*)

Pos terkait