Seekor Anjing di Thailand Selamatkan Bayi yang Dikubur Hidup-hidup oleh Ibunya

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Seekor anjing kampung di Thailand bagian utara berhasil menyelamatkan bayi yang dikubur hidup-hidup oleh ibunya sendiri, demikian diwartakan BBC, Jumat (17/5/2019).

Bayi lelaki itu dikubur oleh ibunya yang baru berusia 15 tahun di sebuah lapangan dekat desa Ban Nong Kham. Gadis belia itu diduga ingin menyembunyikan kehamilan dari orang tuanya.

Bacaan Lainnya

Ping Pong, nama anjing itu, disebut terus menggonggong dan menggali-gali di tengah lapangan, sampai pemiliknya yang bernama Nisaikha melihat kaki seorang bayi muncul dari dalam tanah.

Bayi itu pun segera diselamatkan oleh warga desa dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Para dokter membersihkannya, memeriksanya, dan menyatakan bahwa bocah itu dalam kondisi sehat.

Nisaikha mengatakan bahwa Ping Pong sendiri adalah seekor anjing cacat. Salah satu kakinya sudah tak berfungsi lagi setelah ditabrak mobil.

“Saya masih memeliharanya karena ia sangat setia dan patuh, selalu membantu saya ketika saya ke padang menggembalakan ternak. Ia dicintai oleh seluruh warga desa,” cerita Nisaikha kepada media lokal Thailand.

Adapun gadis remaja, ibu dari bayi lelaki itu kini dijadikan tersangka dalam kasus penelantaran anak dan percobaan pembunuhan. Kini gadis itu masih tinggal bersama orang tuanya dan dirawat oleh psikiater.

Kepada polisi perempuan muda itu mengaku menyesal atas perbuatannya. Sementara bayi yang dikubur hidup-hidup itu kini dirawat oleh kedua orang tua gadis 15 tahun tersebut. (*)

Pos terkait