Sekda HM Syafruddin Nurdin Paparkan Potensi Jeneponto di Hadapan Wartawan

  • Whatsapp

Sekda Jeneponto, H.M. Syafruddin Nurdin

Kumbanews.com – Kabupaten Jeneponto kaya Dengan Sumber Daya alam, daerah ini memiliki potensi hidrografis dan deposit sumber daya alamnya yang melimpah, yaitu dari segi sektor pertanian, kehutanan, kelautan, dan perikanan, peternakan, perkebunan dan pertambangan yang ada diwilayah- wilayah nya.

Bacaan Lainnya

Sekda Jeneponto, H.M. Syafruddin Nurdin saat menyambut kunjungan media Kumbanews jelang waktu berbuka puasa pada, Kamis (15/4/2021) mengungkapkan, kini Jeneponto wajar bila kemudian dikatakan tidak layak miskin.

“Berbagai potensi daerah yang ada di Jeneponto akan menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat, dan pemerintah daerah akan bergandengan tangan dengan masyarakat memajukan daerah yang selama ini punya stigma kurang positif. Kini Jeneponto boleh dikatakan tidak layak miskin,” paparnya.

Jeneponto memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah yang seharusnya dapat menjadi keuntungan bagi masyarakat di daerah ini, “Ini akan kita kelola dan melakukan terobosan-terobosan sehingga akan melahirkan produk-produk lokal yang bisa dipasarkan keluar,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sekda, Sumber Daya Alam di Jeneponto ini sangat melimpah dan terletak pada wilayah pedesaan. Seperti hitan yang luas sumber mata air, dan hamparan lahan pertanian, semua ini berada pada ruang lingkup pedesaan dan memiliki potensi perokonomian menjanjikan bila dikelola dengan baik.

“Oleh sebab itu potensi tersebut perlu dimanfaatkan secara optimal, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Kita kelola dengan baik penuh komitmen dan tanggung jawab. pemerintah daerah akan memberi perhatian terhadap pengembangan dan pengelolaan potensi daerah ini,” paparnya.

Ditambahkannya, tidak kalah penting peran media dalam mempublikasikan potensi daerah di Kabupaten Jeneponto menjadi sangat penting, termasuk dengan kunjungan rekan-rekan media seperti saat ini,” tuturnya.

Muh.Yusuf Hafid

Pos terkait