Selain Ruang Kerja di DPR RI dan Rumah Dinas, KPK juga Geledah Rumah Pribadi Azis Syamsuddin

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bukan hanya menggeledah kantor kerja di Gedung DPR RI dan rumah dinas, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah rumah kediaman pribadi Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPK, Firli Bahuri atas kegiatan penyidik yang masih berlangsung pada Rabu malam ini (28/4).

Bacaan Lainnya

“Kami sampaikan bahwa KPK akan terus bekerja kerja dan kerja untuk mencari keterangan dan bukti. Hari ini tim penyidik KPK geledah di berbagai lokasi ruang kerja di DPR RI, rumah dinas dan rumah pribadi,” ujar Firli kepada wartawan, Rabu malam (28/4).

Firli menjelaskan, KPK akan bekerja keras untuk mencari bukti-bukti dan seseorang dapat menjadi tersangka karena perbuatannya atau keadaannya berdasarkan bukti permulaan yang cukup dan kecukupan alat bukti, bukan pendapat, bukan persepsi maupun bukan asumsi, apalagi halusinasi.

“Kita akan dalami dan pelajari, telaah keterangan para saksi dan bukti-bukti lainnya untuk membuat terangnya suatu peristiwa, perbuatan dan siapa pelakunya. Sekali lagi semua tindakan untuk menduga seseorang sebagai tersangka beralaskan kecukupan bukti. KPK tidak akan pandang bulu dalam bertindak, karena itu prinsip kerja kami,” pungkas Firli.

Dilansir dari RMOL di rumah dinas Azis di Jalan Denpasar Raya C3/3, Kuningan, Jakarta Selatan. Hingga satu jam berlalu, penyidik masih melakukan penggeledahan. (*)

Pos terkait