Selamatkan Pengungsi Rohingya, Fadli Zon: Terpujilah Rakyat Aceh

  • Whatsapp

Kumbanews.com –¬†Aksi puluhan warga Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Aceh, yang nekat menarik kapal motor yang ditumpangi 94 imigran Rohingya, Kamis (25/6), ternyata menarik perhatian anggota DPR RI Fadli Zon.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu bahkan menyatakan bahwa tindakan penyelamatan yang dilakukan rakyat Aceh terhadap pengungsi Rohingya tersebut, sebagai bentuk pengamalan dari Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Terpujilah rakyat Aceh yang menyelamatkan pengungsi Rohingya, meskipun ada penentangan dari aparat setempat. Inilah pengamalan sila kedua Pancasila: Kemanusiaan yang adil dan beradab,” cuit @fadlizon, Sabtu (27/6).

Unggahan itu ditulis Fadli merespons artikel media asing Aljazeera.com berjudul; ‘Best of humanity’: Indonesian fishermen rescue stranded Rohingya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut menanggapi aksi dramatis yang dilakukan rakyat Aceh tersebut.

“Apresiasi kepada masyarakat Aceh, yang membantu hampir 100 pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Sumatera, karena kapalnya rusak. Sekitar 30 orang adalah anak-anak. Inilah adalah wujud spontanitas bantuan kemanusiaan,” cuit @AgusYudhoyono. []

Pos terkait