Semarak Ramadhan, UIT Gelar Lomba Tilaawatil Qur’an, Adzan, Ceramah

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Semarak Ramadhan Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar Lomba yakni Lomba Tilaawatil Qur’an, Lomba Adzan, Lomba Ceramah, di ruangan Rekor, Senin 26 April 2021.

Kegiatan Lomba ini diikuti 32 peserta diantaranya Dosen, Tendik dan Mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor II, Hj. Lismayana, S.Sos, M.Si mengatakan kegiatan ini , rutin dilaksanakan UIT setiap Bulan Suci Ramadhan dengan berbagai Amaliyah Ramadhan berupa perlomba di bidang keagamaan. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik antara panitia dan semua pihak dalam lingkup UIT. Dalam setiap perlombaan pasti ada yg menang dan ada yang kalah namun bagi peserta kegiatan semarak Ramadhan.

UIT bukanlah kemenangan itu yg menjadi tujuan utama akan tetapi bagaimana kegiatan ini dapat lebih membangun dan meningkatkan kebersamaan dan silaturrahmi antara sivitas akademika UIT. Dan dengan lomba ini maka mahasiswa, dosen dan Tendik yang memiliki potensi dan bakat di bidang religi dapat semakin tergali dan dikembangkan agar lebih berkualitas.

Wakil Rektor II, mengucapkan Terima kasih kepada para peserta atas partisipasinya dan fakultas agama Islam selaku panitia pelaksana semarak ramadhan tahun ini. ” kata Hj.Lismayana.

Ketua panitia, Muktiali Jarbi, S.Ag, SH.,MH mengatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT dan Rasulnya,

Kemudian kepada seluruh panitia yang bekerjasama dengan baik, sehingga Semarak Ramadhan 1442 H dapat terlaksana dengan baik.

Semoga pada tahun berikutnya dapat dilaksanakan Semarak Ramadhan lebih memuaskan lagi, karena Ramadhan sebagai bulan Rahmat, Maqfirah dan Itkunminnar,

Muktiali Jarbi, menyampaikan terima kasih kepada pihak Rektorat yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Semarak Ramadhan telah terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini, di hadiri Wakil Rektor II, Hj. Lismayana, S.Sos, M.Si, Wakil Rektor III, Muhammad Khaerul Nur, S.Farm, M.Kes, Dekan, BAAK, PDPT, Ka.Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa.

Juara Lomba; 1.Lomba Tilaawatil Qur’an (Dosen)

Juara I Lutfi, S.Pd, M.Pd (PDPT), Juara II Munaing , S.Psi, M.Si (Psikologi), Juara III Syahribulan, SE, MM (Ekonomi). Tilaawatil Qur’an (Mshasiswa); Juara I Sabar (FAI), Juara II Jumaria Sabaria (Kesmas), Juara III Afdalia Petrmadania (FAI). 2. Lomba Ceramah (Dosen), Juara I Dr. Damis, M.Pd, Juara II Lutfi, S.Pd, M.Pd (PDPT), Juara III Drs.H.Saruni, M.Pd (Ekonomi). Lomba Ceramah (Mahasiswa), Juara I Rahmat Sandi, SHi, M.Ag (Pascasarjana), Juara II Sumarlin (FAI), Juara III Ramadhan Syam Bugis (Psikologi). 3.Lomba Adzan (Dosen), Juara I Lutfi, S.Pd, M.Pd (PDPT), Juara II Husain Abdullah, Amd. Ak (FKM), Juara III Dr.Kasman, S.Pdi, M.Pdi (FAI). Lomba Adzan (Mahasiswa), Juara I Dedi Farhan Hartono (FAI), Juara II Abdullah Bin Mas’ud (FAI), Juara III Abdul Wahid (Psikologi).

Kegiatan Lomba ini Juara Umum di raih Fakultas Agama Islam (FAI) dengan 7 piala, dari 18 Piala disiapkan panitia.

 

Pos terkait