Setetes Darah untuk Kemanusiaan dari Insan Pengayoman Rutan Kelas IIB Barru

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79 Tahun. Rutan Kelas IIB Barru bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barru, menggelar kegiatan dari wujud nilai kemanusiaan yang dilaksanakan di Ruang Kunjungan Rutan Barru. Kamis (08/08)

Kepala Rutan Kelas IIB Barru, Amsar sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang menjadi program rangkaian kegiatan Hari Pengayoman ini. Ia berharap aksi mulia ini dapat dilaksanakan dengan penuh keikhalasan dan tangggung jawab. Sebab setetes darah adalah hal yang sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. Tak hanya itu, dengan setetes darah yang diberikan, tentunya akan dapat membantu menyelamatkan hidup mereka yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Semoga darah yang disumbangkan oleh seluruh Insan Pengayoman seluruh Indonesia dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya,

Sebelum proses donor darah dimulai, calon pendonor diwajibkan mengisi formulir data keterangan fisik screening kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah dan HB. Jika telah memenuhi persyaratan, barulah pendonor dipersilakan untuk menjalani proses donor darah.

“Hanya pegawai yang dinyatakan sehat dan memenuhi kualifikasi, yang dapat menjadi pendonor,” kata pegawai PMI Barru

Tercatat, dari Perawat Ahli Muda Rutan Kelas IIB Barru, Jumain mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sudah sebanyak 13 orang pendonor yang melaksanakan aksi kemanusiaan ini.

Jajaran Insan Pengayoman Rutan Kelas IIB Barru yang turut berpartisipasi dalam giat tersebut mengatakan “Keterlibatan kami dalam kegiatan donor darah hari ini adalah bentuk rasa cinta dan empati terhadap perwujudan nilai-nilai kemanusiaan. Kami berharap darah yang telah didonorkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” harap salah satu Insan Pengayoman Rutan Barru. (Rilis)

Pos terkait