Sinergitas Kemenkumham Sulteng Dengan Polda Sulteng

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Jajaran Kemenkumham Sulteng yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan Johanis Tangkudung, Kepala Rutan Kelas IIA Palu Yansen dan Kepala Rutan Kelas IIB Donggala Suwandi berkunjung ke Kantor Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah pada hari Rabu, 8 Februari 2023.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Kemenkumham Sulteng disambut langsung oleh Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, Kasubdit Penerangan Masyarakat Kompol Sugeng, Dir Narkoba Polda Sulteng Kombes Pol Adhi Purboyo dan Wadir Narkoba Polda Sulteng AKBP Pribadi Sembiring.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas hal – hal yang menunjang terkait pelaksanaan tugas dibidang Pemasyarakatan terutama yang berkaitan dengan evaluasi keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara. Hal ini merupakan bagian yang saling berkaitan secara langsung antara Kemenkumham Sulteng yang menaungi Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara dengan pihak Kepolisian selaku penegak hukum.

Selain itu, kedua pihak juga menyamakan persepsi terkait pelayanan publik yang dilakukan sesuai dengan standar akuntabel di tingkat satuan kerja maupun wilayah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Di kesempatan yang sama, Karutan Donggala Suwandi menyatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan hal yang sangat positif. Menurutnya, pertemuan tersebut sebagai bentuk perwujudan komitmen dari Kemenkumham Sulteng beserta seluruh Unit Kerja Pemasyarakatan untuk selalu bersinergi dengan penegak hukum terkait pelaksanaan tugas di bidang Pemasyarakatan agar senantiasa selaras dengan tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pos terkait