Soal Dana UKW Diselewengkan Ketum PWI Pusat : Fakta dan Datanya Ngawur

  • Whatsapp

Ketum PWI Pusat H.Henry Ch Bangun bersama Ketua Dewan Penasehat PWI Sulsel Andi Pasamangi Wawo

Kumbanews.com – Tersiar kabar beberapa WAG mem’bocor’kan skandal dana BUMN untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang disalurkan ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, diselewengkan.

Bacaan Lainnya

Ada awak media, jadikan salahsatu sumber berita di medianya, membuat heboh dikalangan Wartawan, khususnya anggota PWI lewat WAG Warga PWI.

Menurut berita media on line itu, sejumlah oknum ditenggarai telah menyelewengkan dana CSR BUMN yang telah dicairkan ‘cash back’ berkat bantuan oknum di Kementeruan BUMN sebesar Rp.4,6 miliar dengan 3 kali pencairan masing masing Rp 1,8 M dua kali dan Rp.1 M dari bantuan total Rp.6 M untuk 30 PWI Provinsi hingga Juli 2024.

Namun, menurutnya, saat ini baru 10 PWI Provinsi yang melaksanakan UKW.

Menanggapi berita tersebut, Ketum PWI H.Henri Ch Bangun yang dihubungi lewat WA mengatakan, kasus ini lagi ditangani secara internal oleh Dewan Kehormatan PWI Pusat. Namun demikian, menurutnya, Fakta dan data yang diberitakan itu, ngawur.

“Sementara ini tidak ada tanggapan karena sedang dalam proses internal di Dewan Kehormatan PWI. Tapi sekadar info, fakta dan datanya ngawur”, tulis Ketum PWI Pusat lewat WA ke Ketua Dewan Penasehat PWI Sulsel Andi Pasamangi Wawo, Sabtu sore (6/4) dalam kapasitasnya sebagai Wartawan yang melakukan konfirmasi.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Sasongko mengakui pihaknya saat ini sementara menyikapi dan mendalami untuk ditangani sesuai ketentuan organisasi, dengan tetap memegang azas praduga tak bersalah.

” Hasilnya, nanti sesudah lebaran “, kuncinya. ( AP )

Pos terkait