Studi Tiru Ke Kelurahan Maccini Sombala Kec. Tamalate, Tim Rombongan Kecamatan dari Prov Kaltim Siap Implementasikan Inovasi Yang Ada

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pemerintah Kecamatan sangatta utara, kecamatan teluk pandan beserta 88 Orang rombongan yang terdiri dari Kepala Desa, Lurah, Rt, Rw, Lpm dan TP Pkk Kota Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur, melaksanakan kunjungan Studi Tiru ke Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Selasa, (28/11/2023).

Kunjungan yang bertajuk Bimbingan Teknis, Pelatihan Tupoksi dan Program Kerja Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan yang dilaksanakan di baruga amaliah disambut antusias oleh peserta kunjungan khususnya terkait tentang inovasi-inovasi dan penerapan program pemerintah di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate.

Bacaan Lainnya

Ibu Hasdianah Mewakili Camat Sangatta Utara dan Camat Teluk Pandan dalam sambutannya mengatakan bahwa di harapkan peserta mengimplementasikan program dan inovasi kelurahan maccini sombala di tempat masing-masing. Begitu juga dengan 10 program PKK yang di realisasikan oleh TP.PKK Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate yang di pandang aktif dan efektif. Seperti halnya adanya program posyandu ceria, Rumah Gizi, kebun PKK, serta Up2k.

Setelah Sesi Sharing dan tanya jawab yang dilaksanakan di Baruga Amalia dilanjutkan dengan kegiatan Study Tiru di beberapa Lokus Lorong Wisata yang sudah disiapkan yakni Lorong wisata Okinawa dan Lorong Wisata Tokyo dimana masing masing mempunyai potensi yang berbeda beda.

Seperti halnya di Lorong wisata yang ditonjolkan adalah potensi Kebudayaan dimana terdapat Lembaga Adat, Kampung KB, Bank Sampah, Kelompok Tani Lorong, Budidaya ikan lele, Koperasi Lorong serta Terdapat bididaya Magot, begitu juga dengan potensi Lorong Wisata Okinawa Yang berlokasi di Jalan Gusung Jihad RW.08 Maccini Sombala yang lebih menonjolkan Pengaplikasian program PKK dengan terdapatnya Kawasan PKK didalam nya, yakni UP2K, kelompok tani lorong, Posyandu, Rumah Gizi, Dapur gizi, Perpustakaan, shelter warga serta Ruang LPM yang berada di satu Kawasan terpadu. (*)

Pos terkait