Sudah Dilarang Membangun, Teguran Pemerintah Dianggap Hanya Lelucon Pemilik Kafe KS Tubun

  • Whatsapp

Bangunan kafe di jalan KS Tubun, ditutupi seng.

Kumbanews.com – Teguran Dinas Tata Ruang ( Distaru) Kota Makassar, hanya dianggap angin lalu oleh pemilik bangunan kafe di Jalan KS Tubun. Padahal sudah beberapa instansi terkait turun tangan bahkan sampai turun ke lokasi menegur penanggung jawab bangunan agar aktivitas diberhentikan untuk sementara waktu sebelum ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) keluar.

Bacaan Lainnya

Namun fakta di lapangan aktivitas bangunan tetap lanjut.

Dari pantauan kumbanews, Jumat siang (19/05/2023), terlihat beberapa seng berjejer menutupi bangunan. Bahkan kendaraan pekerja juga disembunyikan yang biasanya di luar diparkir kini dimasukkan kedalam, diduga ini dilakukan agar aktivitas mereka tidak ketahuan.

Kepala Distaru Makassar Fahyuddin Yusuf, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait aktivitas masih dilakukan pemilik bangunan kafe KS. Tubun, hanya mengatakan, ” silahkan hubungi Kabid Tata Ruang Kota Makassar, karena saya
lagi Diklat Pin ll di LAN,” ucapnya,
Jum’at (19/05).

Sementara Kabid Pengawasan dan Bangunan Tata Ruang Kota Makassar, Ahmad Muhajir akan menyikapi hal itu dan berjanji akan turun ke lokasi pada Senin mendatang.

“Senin kami tindak lanjuti, karena saya pikir sudah tidak ada aktivitas disana. Baru saya lihat foto yang kita kirimkan, saya juga bingung dan foto yang kita kirim sudah saya format lanjutkan ke anggota di lapangan, kami akan sikapi ini,”ujarnya.

“Cuma tadi siang sampai sore ada kegiatan yang saya lakukan. Saya sudah menyampaikan anggota dilapangkan Senin ini kembali turun,”tutupnya.

Pos terkait