Sudah Lampaui Batas, Presiden Jokowi Sendiri Yang Harus Redam Konflik Sesama Anak Bangsa

  • Whatsapp

Kumbanews.com -Sikap ksatria Presiden Joko Widodo sangat diperlukan pada saat kondisi sekarang yang sudah melampaui batas.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menanggapi penangkapan aktivis senior yang juga petinggi KAMI, M. Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Kegaduhan ini hanya dapat diselesaikan oleh Presiden Jokowi untuk bisa meredam pihak-pihak yang berupaya menunjukkan kekuasaan kelompok.

“Semoga Presiden memahami kondisi saat ini sudah melampaui batas. Harus ada sikap ksatria Presiden untuk meredam pihak-pihak yang berupaya menunjukkan kekuasaan kelompok. Presiden sangat layak muncul sebagai peredam konflik sesama anak bangsa,” ujar Dedi Kurnia Syah dilansir RMOL, Jumat (16/10).

Selain itu, Presiden Jokowi juga harus tegas mengingatkan aparat agar tidak bersikap berlebihan terhadap warga negara, apalagi terhadap pihak yang sedang menjalankan demokrasi menjadi penyeimbang pemerintahan.

“Karena sikap represif akan berimbas pada citra Presiden sendiri. Untuk itu, Presiden harus ikut andil menjaga nama baik sebagai Presiden untuk semua, bukan sebagian golongan saja,” pungkas Dedi(RM)

 

Pos terkait