Syafari Subuh, Kapolres Palopo Persilahkan Jamaah Masjid Sampaikan Keluh Kesahnya 

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sebagai upaya untuk mendekatkan diri antara pihak Kepolisian dengan warga masyarakat, Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT secara langsung bersama personilnya melakukan Syafari Subuh di Masjid Al-Barakah, Jalan Kelapa, Kelurahan Dangerakko Kota Palopo, Kamis (3/11/2022).

Selain untuk memakmurkan Masjid, Kapolres Palopo sekaligus lakukan Binluh Kamtibmas dalam silaturahmi dengan warga masyarakat guna untuk sampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas secara langsung atau melakukan sesi Tanya jawab untuk mencari solusi permasalah apa yang ada di kelurahan tersebut agar bisa diselesaikan.

Bacaan Lainnya

Subuh tadi terlihat, Kapolres Palopo yang disapa Yusuf usai Sholat subuh berjamaah di Masjid Masjid Al-Barakah berbincang santai dengan Jamaah dan Warga yang melaskanakan Sholat Subuh berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf memberikan kesempatan memberitahukan keluh kesah Jamaah Masjid, kejadian apa saja yang meresahkan sekitar Kelurahan Dangerakko Kota Palopo, agar bisa dirembukkan bersama dalam pencapaian solusi terbaik untuk menciptakan Kota Palopo yang aman dan nyaman

“Silahkan jamaah dan warga yang ikut melaksanakan Sholat subuh berjamaah untuk menyampaikan keluh kesahnya dalam Harkamtibmas Wilkum Polres Palopo sehingga kita bisa bicarakan bersama untuk mencari solusi dan diselesaikan agar menciptakan Kelurahan Dangerakko secara khusus dan Kota Palopo secara umum dalam keadaaan aman dan nyaman” ungkap Yusuf.

“Assalamualaikum Wr. Wb. Tabe Pak Kapolres, daerah kami kurang penerangan jalan sehingga banyak kelompok pemuda gunakan tempat gelap itu untuk Nongkrong sampai pagi tanpa diketahui apa yang mereka lakukan” Tanya salah satu jamaah kepada Kapolres Palopo

Dengan spontan Pimpinan Polres Palopo itu menjawab bahwa “Kami akan komunikasi dengan pihak Pemerintah Kota Palopo melalui Instansi terkaitnya agar daerah sekitaran Dangerakko dipasangkan penerangan tambahan pada wilayah yang dianggap rawan kamtibmas seperti tempat kelompok pemuda nongkrong sampai pagi”.

“Kami juga dari Kepolisian dalam hal ini Polres Palopo akan melakukan Patroli Rutin dalam antisipasi kejahatan yang ada di Kota Palopo pada wilayah yang dianggap rawan Kamtibmaspada sasaran tempat gelap” tambahnya

Tidak lupa pula orang Satu di Polres itu junga menyampaikan perihal Operasi Bina Waspada Lipu 2022 Polres Palopo dengan memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta mewaspadai adanya aliran radikal / menyimpang yang dapat memecah belah NKRI dengan sasaran yaitu Terorisme, Radikalisme dan Anti Pancasila serta bebas Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Palopo

Saat dikonfirmasi Kapolres Palopo mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Kota Palopo guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Palopo.
“Kegiatan Syafari ke masjid masjid di Wilkum Polres Palopo dilakukan dalam menjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesame dalam mensukseskan tercapainya kesejahteraan, Keamanan dan ketertiban bersama di Kota Palopo,” tutup Kapolres Palopo.

Source: Humas Polres Palopo

Pos terkait