Tepati Janji, SBY Akan Kampanyekan Prabowo – Sandiaga Uno di Injury Times Pencoblosan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Partai Demokrat akan segera menepati janjinya kepada Gerindra untuk mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nasidik mengatakan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono akan turun langsung berkampanye pada Maret 2019.

“Kenapa Maret? Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg,” kata Rachland dilansir merdeka, Senin 19 November 2018.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pimpinan partai koalisi pendukung Prabowo telah berkomitmen untuk mempromosikan Prabowo-Sandi. Maka dari itu, Demokrat juga akan memenuhi komitmen tersebut.

“Komitmen itu perlu dihargai dan dipenuhi oleh masing-masing pihak. Itulah dasar yang membuat saya yakin Pak SBY dan AHY akan turun berkampanye bagi Prabowo-Sandi,” tegasnya.

SBY dan Demokrat, kata Rachland, tidak akan berkampanye senyap seperti kabar yang beredar belakangan. Dia menyebut rencananya Demokrat akan berkampanye secara terbuka.

“Kampanye kok senyap,” tandas Rachland.

Sebelumnya, hubungan antara Partai Demokrat dengan Gerindra memanas setelah keduanya saling menagih janji. Gerindra menagih janji Demokrat untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga. Sementara Demokrat menagih janji Sandiaga. Bahkan SBY membebaskan kadernya untuk memilih capres-cawapresnya.

Ini memunculkan spekulasi Demokrat tidak serius memenangkan Prabowo-Sandiaga. Namun Demokrat mengklaim memiliki cara khusus dan berbeda dengan partai koalisi lainnya dalam mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga.

“Demokrat bukan tidak mengkampanyekan Prabowo-Sandi, namun cara kami beda, tidak datang ke suatu tempat lalu teriak-teriak ke publik untuk pilih Prabowo-Sandi,” kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di Sekretariat Nasional (Seknas) Pemenangan Prabowo-Sandi, di Jakarta, Minggu (18/11).

Pos terkait