Terlalu Banyak Berbicara, Capres 02 Prabowo Subianto Jatuh Sakit

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno membenarkan bahwa pasangan capresnya Prabowo Subianto saat ini tengah sakit. Akibatnya, Prabowo pun batal berkampanye di sejumah daerah seperti di Medan (Sumatera Utara), Aceh, dan Pangkalpinang (Bangka Belitung).

Sandi mengatakan, Prabowo hanya sekedar flu biasa. Flu itu kata Sandi, biasanya kambuh karena Ketua Umum Partai Gerindra tersebut terlalu banyak berbicara.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin Pak Prabowo biasanya hanya flu dan sedikit mengalami gangguan di tenggorokan karena banyak berbicara,” kata Sandi usai menghadiri acara ‘Cawapres Menyapa Guru Paud’ di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 4 April 2019.

Sandi memahami kondisi Prabowo itu juga dipicu dari banyaknya titik lokasi yang harus dijangkau selama masa kampanye terbuka ini. Bahkan kata dia, dalam sehari, Prabowo bisa singgah ke sejumlah titik di dua-tiga kota.

“Kami memahami dengan padatnya schedule  beliau, dan juga dengan dari satu hari itu bisa dua tiga kota, mungkin saja kelelahan, tapi bagi kami, Pak Prabowo fisiknya sangat prima,” kata dia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengakui masa kampanye yang selama 7 bulan terakhir ini memang menguras tenaga. Apalagi memasuki fase rapat umum atau kampanye terbuka.

“Saya sudah kunjungan sebanyak 1.550 (titik) kunjungan, selama 7 bulan terakhir, dan dalam kampanye terbuka rapat umum ini 10 hari sangat intens, jadi ini memang membutuhkan fisik yang kuat,” kata dia.

Kendati demikian, Sandi mengaku, sakit yang diderita mantan Danjen Kopassus tak mengganggu kerja pemenangan pihaknya, karena ada sudah ada tim sukses yang melapisi kerja Prabowo dan Sandi mendekati hari pemungutan suara.

“Saya yakin, (kampanye akbar) sudah dilapisi oleh jurkam nasional, dan seandainya saya harus melapisi beliau, saya juga siap,” pungkasnya. (*)

Pos terkait