Tidak Lolos Evaluasi Kinerja, Calon Panwaslu “Existing” Sambangi Bawaslu Soppeng

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Anggota pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan mendatangi sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Soppeng, Jumat (03/05/2024).

Kedatangan anggota Panwaslu Kecamatan existing tersebut yakni untuk mempertanyakan beberapa hal termasuk ketidaklulusannya dalam mengikuti evaluasi kinerja anggota Panwaslu Kecamatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Soppeng beberapa hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

Nursal, Ketua Panwaslu Kecamatan Donri-Donri menyesalkan atas kehadirannya di Bawaslu Soppeng akan tetapi 3 orang Komisioner Bawaslu Soppeng tidak ada ditempat.

“Kami hanya ingin mempertanyakan kenapa tidak diakomodir karena selama ini kami tidak memiliki cela dalam melakukan pengawasan,” Kata Nursal.

“Ada juga beberapa hal yang saya mau tanyakan ke komisioner Bawaslu Soppeng dan itu ada bukti-buktinya,” Tegasnya.

Sementara, salah satu staf Bawaslu Soppeng yang diminta untuk menyampaikan atas kehadirannya akan tetapi hanya menjawab dengan nada rendah bahwa Ketua lagi istirahat.

Tidak sampai disitu, anggota Panwaslu Kecamatan existing yang tidak lulus dalam evaluasi kinerja meminta untuk mengfasilitasi agar dapat bertemu dengan Komisioner Bawaslu Soppeng.

“Ketua lagi nda enak badan dan Insah Allah nanti hari kerja lagi akan kami atur waktu untuk ketemu,”ucap Kepala Sekretariat Bawaslu Soppeng Andi Anugerah Batara Mula,

Berikut nama-nama anggota Panwaslu Kecamatan existing yang datang di sekretariat Bawaslu Soppeng yaitu Nursal Ketua Panwaslu Kecamatan Donri-Donri, Yusri Ketua Panwaslu Kecamatan Citta, Andi Makkulawu Ketua Panwaslu Kecamatan Liliriaja, Andi Nini Hafid Ketua Panwaslu Kecamatan Marioriwawo, Ammas Ketua Panwaslu Kecamatan Lalabata, Yusuf anggota Panwaslu Kecamatan Liliriaja dan Chaedir anggota Panwaslu Kecamatan Ganra. (***)

Pos terkait