Tiga Lembaga Survei Rilis Elektabilitas Jokowi -Ma’ruf Amin Ungguli Prabowo – Sandiaga Uno

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Tiga lembaga survei merilis hasil survei mereka terhadap elektabilitas dua kandidat pasangan calon Presiden-Wakil Presiden, Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi. Hasil ketiga lembaga survei menempatkan Jokowi-Ma’ruf unggul dari Prabowo-Sandi.

Meski masih unggul, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf terus membidik suara potensial yang akan mendongkrak elektoral pasangan nomor urut 01 itu. Wakil Ketua TKN, Karding menyebut ada empat daerah yang akan menjadi fokus TKN. Karding beralasan, membidik empat daerah tersebut lantaran swing voters masih cukup besar.

Bacaan Lainnya

“Kami akan fokus menggarap daerah-daerah kota, daerah-daerah kelas menengah, daerah-daerah terpelajar, dan daerah-daerah milenial. Ini yang memiliki kemungkinan dan kecenderungan untuk swing,” ujar Karding saat dikonfirmasi, Rabu 28 November 2018.

Karding menambahkan, upaya menggaet swing voters di empat daerah yang disebutkan menyesuaikan kebutuhan masyarakat setempat. “Jadi itu nanti akan kita bangun secara baik dan kreatif fokus kepada kelompok-kelompok pemilih yang kita tuju,” tandasnya.

Diketahui tiga lembaga survei yang telah merilis hasil surveinya adalah Median dengan persentase elektoral Jokowi-Ma’ruf 47,7 persen dan Prabowo-Sandi 35,5 persen. Survei dilakukan 4-16 November.

LSI Denny JA dengan hasil elektabilitas Jokowi-Ma’ruf 53,2 persen, dan Prabowo-Sandi 25,7 persen. Survei dilakukan pada 10-19 November.

Indikator menempatkan Jokowi-Ma’ruf unggul 57,7 persen dari Prabowo-Sandi yang meraih elektabilitas 32,3 persen. Survei dilakukan pada Maret.

Pos terkait