Tik Tok Rilis Tantangan di Bulan Suci Ramadan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Platform video pendek asal China, Tik Tok, merilis tantangan atau challenge #TikTokMubarak di Indonesia dalam menyambut Bulan Suci Ramadan. Tantangan akan terus diperbaharui per minggu untuk mendukung semangat silahturahmi antarteman maupun keluarga.

Tik Tok Community Manager, Natasha Surya, mengatakan bahwa pengguna yang mengikuti tantangan juga diseleksi. Hal ini mengingat bahwa sekarang adalah Ramadan.

Bacaan Lainnya

Misalnya, dari segi pakaian yang digunakan, kita ada restricted. Kalau bajunya dilihat kurang sopan, kita restrict,” katanya di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Mei 2019.

Ia pun mengklaim konten yang dibuat kreator juga mengalami peningkatan selama Ramadan dibanding bulan-bulan biasa.

Namun sayang, Natasha tidak bersedia berbagi data. Menurutnya pada bulan ini banyak yang memanfatkan momen untuk berkumpul sehingga terjadilah pembuatan video berdurasi 15 detik.

Setelah #TikTokMubarak, akan ada tantangan lain yang dirilis, seperti #SambutRamadan yang berhubungan dengan sahur dan buka puasa.

Kemudian, selanjutnya berkesinambungan dengan make-up dan gaya hijab yang bermitra dengan startup Zilingo.

Natasha mengaku ada juga tantangan yang bermitra dengan marketplace Tokopedia hingga menemani pengguna mudik. Ia mengingatkan setiap tantangan akan diberi filter dan sticker yang berbeda yang disesuaikan dengan tema yang dirilis.

“Saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan Ramadan yang melibatkan 70 influencer dan 30 kreator konten. Beberapa di antaranya ada yang dari luar Jakarta yang secara khusus diterbangkan untuk mengikuti acara,” papar dia. (*)

Pos terkait