Tingkatkan Predikat, Kepala Perangkat Daerah Luwu Utara Bimbingan SAKIP

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara, Selasa (24/7), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Konsultasi serta Pembimbingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab (SAKIP) di Hotel Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 29 peserta yang terdiri dari para Kepala Perangkat Daerah bersama Kasubag Perencanaan-nya, dan Camat, ikut dalam Rakor yang juga dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur, Muhammad Hadi.

Bupati Indah Putri Indriani di hadapan para peserta mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar menambah pengetahuan, tetapi juga bagaimana meningkatkan predikat SAKIP Pemda Kabupaten Luwu Utara.

“Kita ingin bagaimana predikat SAKIP ini bisa meningkat, lebih khusus lagi bagaimana memperbaiki dokumen perencanaan hingga kepada dokumen pelaksanaan anggaran,” jelas Indah Putri Indriani.

Untuk itu, kata Indah, seluruh peserta dapat lebih serius mengikuti kegiatan tersebut. “SAKIP ini rangkaian sistematik pengumpulan data, pengklarifikasian dan pelaporan kinerja dalam rangka peningkatan kinerja instansi pemerintah,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN-RB, Arnold Andrea Annas, serta Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas KemenPAN-RB, Hatni.

 

Penulis: Lukman

Editor: Hamarong

Pos terkait