Wali Kota Danny Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022 dari MNC Portal Indonesia

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dalam program menjalankan kota cerdas Sombere’ and Smart City kembali meraih hasil dengan meraih penghargaan.

Inovasi Pemkot Makassar yakni Inovasi Ruang Perang untuk Pelayanan Publik dan Pengurangan Kejahatan berhasil meraih penghargaan Digital Innovation Award 2022 yang diberikan oleh MNC Portal Indonesia. di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Bacaan Lainnya

War Room yang diinisiasi Walikota Danny, menerima penghargaan untuk kategori Digital Innovation For Public Service, sebuah apresiasi kepada berbagai pihak atas terciptanya inovasi digital di bidang layanan publik.

Danny Pomanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MNC Portal Indonesia atas apresiasi dan apresiasinya kepada Pemkot Makassar. Menurutnya, DIA 2022 ini akan menjadi pecut bagi pemerintah daerah untuk foto lebih lagi.

Tidak hanya itu, DIA 2022 juga disebut oleh Danny memberi tambahan kekuatan bagi Indonesia untuk segera pulihkan kemampuan adaptasi di era pandemi, di mana digitalisasi adalah solusi.

” Terima kasih kepada MNC karena terus membuat Indonesia memperkuat keunggulannya. Saya kira DIA 2022 mendorong pemerintah daerah untuk terus memantau dalam layanan publik. Apalagi di masa pandemi sekarang ini digitalisasi adalah solusi, kecepatan dan kemampuan adaptasi adalah keunggulan. Sebagaimana dikatakan Bapak Presiden, Recover Together Recover Stronger,” ujar Danny Pomanto.

War Room merupakan pusat pelayanan data publik secara real time yang terintegrasi di seluruh SKPD Pemkot Makassar. Selain itu War Room menghubungkan ratusan CCTV yang dapat dipantau selama 24 jam oleh pihak kepolisian.

“Dengan sistem yang ada di War Room kita dengan pihak kepolisian saling bersinergi untuk mengurangi angka-angka kriminalitas yang terjadi di Makassar,” ujarnya.

Pemerintah Kota Makassar, lanjut Danny, memiliki inovasi tradisi yang berlaku setiap SKPD termasuk juga Perusda. Bahkan mempersiapkan diri menuju Makassar Kota Metaverse.

“Kita di Makassar memiliki inovasi tradisi di mana setiap SKPD wajib membuat program inovatif. Sekarang setiap SKPD akan membuat konten Metaverse,” terang Danny Pomanto.

belakang, terobosan War Room yang pernah diinisi Danny pernah mendapat penghargaan dari berbagai lembaga dan instansi seperti; Kemendagri RI, Kementerian PAN/RB, Kemkominfo RI, Kemenkes dan beberapa kementerian lainnya.

Juga pernah mendapat penghargaan tertinggi dari Kepolisian RI, bahkan dilirik mancanegara untuk menjalin kerjasama Kota kembar atau Sister City.

 

 

 

 

 

Pos terkait