Wanita yang Mengaku Anak Jenderal, Namanya Anggita Pasaribu, Keluarga Mantan Ajudan Wapres

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengungkapkan mobil militer dengan nomor 75194-03 yang menjemput perempuan yang memaki Anggota DPR RI Arteria Dahlan dan ibunya merupakan mobil dinas milik Kodam Jayakarta. Mobil dinas tersebut milik jenderal TNI Angkatan Darat (AD) bintang satu atau Brigjen yang kini bertugas di Badan Intelejen Negara (BIN).

Menurut Hasanuddin, informasi itu didapatkan setelah menelusuri peristiwa adu mulut yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (21/11).

Bacaan Lainnya

“Kendaraan tersebut digunakan oleh Brigjen TNI yang kini telah pindah tugas ke BIN. Saat ini kasusnya sedang diinvestigasi oleh pejabat berwenang dalam hal ini Polisi Militer,” kata Hasanuddin melalui keterangan tertulisnya yang dikutip pada Selasa (23/11/2021).

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, perempuan yang memaki Arteria dan ibunya itu ditemani oleh seorang pria yang diduga juga seorang anggota TNI AD berpangkat Brigjen. Namun belum diketahui apa hubungan pria itu dengan perempuan tersebut.

“Dari informasi yang kami dapat, ternyata perempuan itu bersama pria berpangkat Brigjen. Terkait hubungan keduanya masih kami telusuri,” kata Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan, awal kejadian adalah kericuhan saat turun dari pesawat. Arteria yang saat itu bersama ibunya sempat dimaki oleh perempuan yang mengaku keluarga jenderal TNI.

Dia berharap, kasus itu ke depannya dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan. “Dari kasus diatas saya berharap tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengunggah video Arteria Dahlam sedang adu mulut dengan seorang perempuan di Bandra Soekarno-Hatta. Dalam video itu, terlihat perempuan tersebut juga memaki-maki ibu Arteria.

Perempuan yang mengaku anak jenderal TNI bintang tiga itu belakangan diketahui bernama Anggita Pasaribu atau Rindu yang merupakan keluarga dari mantan ajudan Wakil Presiden RI Boediono yaitu Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Cekcok bermula lantaran Rindu merasa terganggu dengan bagasi cabin milik keluarga Arteria yang dinilai menghalangi jalan. Keributan kemudian berlanjut hingga area area Converyor kedatangan.

Untuk diketahui, Arteria dan Rindu merupakan penumpang Nam Air IN281 rute Denpasar -Jakarta. Kejadian itu sendiri terjadi pada 21 November 2021 malam.

 

 

Pos terkait