Wiranto: Saya Masih Menko Polhukam

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, kembali terlihat di kantornya pada Selasa sore, 22 Oktober 2019, ini. Wiranto mengakui keluar sementara dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, tempatnya menjalani perawatan akibat penusukan.

Mantan Panglima ABRI ini juga memberi sinyal akan pamit dari posisi Menko Polhukam, karena dia mengungkapkan sudah mempersiapkan jika ada serah terima jabatan besok.

Bacaan Lainnya

“Hari ini saya seperti biasa ya, dari rumah sakit mesti keluar ke sini untuk mengatur kesiapan-kesiapan yang mungkin dibutuhkan. Seandainya besok ada serah terima langsung,” kata Wiranto ketika ditemui sebelum kembali ke RSPAD.

Wiranto mengaku mengecek berbagai berkas atau pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai. Hal itu karena, sampai saat ini dia masih menjabat sebagai menteri.

“Karena sebelum ada pelantikan besok, saya masih Menko Polhukam kan. Jadi tanggung jawab, sekarang sudah selesai, hampir 3 jam di sini saya harus ke dokter lagi, harus terapi,” ujar Wiranto.

Namun, mengenai siapa yang akan menjadi Menko Polhukam periode mendatang, Wiranto enggan membeberkannya. Menurutnya, pada Rabu besok semua orang pasti akan mengetahuinya nanti.

“Kalau soal menteri, tidur semalam, besok sudah tahu,” kata Wiranto.

Seperti diketahui, nama-nama kuat pengisi posisi menteri sudah dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana. Pengumuman dan pelantikan rencananya dilakukan hari Rabu besok. [vn]

Pos terkait