Wujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK, Kalapas Parepare Lakukan Kerjasama dengan Unismuh Parepare

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pelaksanaan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Dr. H. M. Nasir S, M.Pd.

Kerjasama ini dilaksanakan dengan maksud untuk menjalin kerjasama dalam bidang Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Pelaksanaan Kerjasama Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian dengan tugas, fungsi dan wewenang masing masing pihak guna meningkatkan kemampuan para pihak, Rabu (6/09/2023).

Bacaan Lainnya

Adapun ruang lingkup Perjanjian Kerjasama ini meliputi :
1. Pendidikan dan Pengajaran,
2. Penelitian,
3. Pengabdian pada Masyarakat,
Disamping itu objek kerjasama antara lain :
1. Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,
2. Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan pelatihan,
3. Pengelolaan lingkungan hidup,
4. Sosialisasi Perekrutan Mahasiswa Reguler dan Rekognisi Pembelajaran Lampau UMPAR.

Kegiatan dihadiri juga oleh pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya pada Lapas IIA Parepare,
Wakil Rektor IV Muhammad Nurmaallah, S.Ag., M. Ag dan jajarannya.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Dr. H. M. Nasir S, M.Pd mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Lapas IIA Parepare beserta seluruh jajarannya atas terbangunnya kerjasama ini.

Setiap intitusi pendidikan terutama di tingkat universitas tentunya harus memberikan penilaian dan kesan yang baik bagi masyarakat. Kredibilitas dan akreditas suatu universitas akan ditentukan dari opini publik dalam memberi penilaian secara positif atau pun negatif.

Oleh karena itu, dalam rangka usaha menjadi institusi pendidikan yang terbaik dan mendapatkan citra yang positif dari masyarakat, maka Universitas Muhammadiyah Parepare akan merencanakan dan merealisasikan program yang bermutu. Salah satu program bermutu yang dilakukan ialah membangun kerja sama dengan institusi lain baik dengan universitas lain, lembaga pemerintah dan lembaga nonpemerintah. Salah satunya dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare. Semoga dengan kerjasama ini kedepannya lebih baik lagi.

Kepala Lapas IIA Parepare berharap dengan kerjasama ini mendapatkan dampak positif guna meningkatkan kualitas pelaksanaan pelayanan bimbingan dan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan. Melalui program pendidikan, penelitian dan pengabdian insya Allah bisa mencapai hasil yang maksimal. Terlebih Lapas IIA Parepare bertekad mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Selanjutnya Kepala Lapas IIA Parepare dan Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare meninjau langsung berbagai pelaksanaan program kegiatan layanan, pembinaan dan bimbingan kepada warga binaan pelatihan kemandirian bersertifikasi bekerjasama dengan BPVP Pangkep, pembinaan dan bimbingan keagamaan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Meubeler Jepara bekerjasama dengan UD KEMBAR JAYA FURNITURE, perpustakaan La Macca bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Pertanian dan perikanan bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kelautan dan Pertanian juga Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare, layanan POS BAKUM salah satu layanan bantuan hukum gratis kepada warga binaan bekerjasama dengan LBH Citra Keadilan Kota Parepare, kegiatan kerja bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan UMKM Kota Parepare, Pembelajaran Paket A B dan C bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare dan layanan kesehatan Paburata Sejati bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Kepala Lapas IIA Parepare beserta seluruh jajaran terus bekerja keras meningkatkan kualitas pelaksanaan pelayanan bimbingan dan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan. Kami bangga dan bahagia bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan dan warga masyarakat. (Rilis)

Foto-foto:

Pos terkait