XL Axiata dan Smartfren Bakal Merger

  • Whatsapp

Ilustrasi/Net

Kumbanews.com – Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata berencana melakukan merger atau penggabungan usaha dengan PT Smartfren Telecom.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut terlihat setelah kedua petinggi dari perusahaan itu melakukan penandatanganan nota kesepahaman.

Presiden Direktur PT XL Axiata tbk, Dian Siswarini, membenarkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) tersebut, namun menurutnya rencana itu masih dalam tahap awal.

“Penandatanganan MOU tersebut baru diumumkan oleh Axiata dan ini masih dalam tahap awal,” kata Dian, dikutip Jumat (17/5).

Belum diketahui detail dari rencana pengembangan layanan tersebut, karena menurut Dian, hal itu masih dalam tahap awal.

“Yang jelas, XL Axiata masih tetap fokus untuk melaksanakan rencana bisnis perusahaan yang sudah ditetapkan di tahun 2024 ini,” lanjutnya.

Menurut Presdir XL Axiata itu, perusahaan tersebut akan mendorong dan meningkatkan bisnis layanan konvergensi, melanjutkan pengembangan infrastruktur jaringan baik di Jawa dan luar Jawa serta meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik, yaitu digitalisasi, personalisasi dan sebagainya.

Saat ini, kata Dian, pihaknya juga akan mengembangkan infrastruktur jaringan guna, mempertahankan investasi untuk pengembangan jaringan, dan melanjutkan fokus dalam mengembangkan jaringan di ex-Java.

“Untuk rencana ekspansi kami tetap akan fokus untuk mendorong bisnis layanan konvergensi,” pungkasnya.

RMOL

Pos terkait