Kembalikan Uang Sumbangan HUT RI, Ketua RT Villa Mutiara Indah Ancam Cari Warga yang Curhat ke Media

  • Whatsapp

Ketua RT lorong Indah 6 perumahan Villa Mutiara Indah, kembalikan uang sumbangan HUT RI kepada warga, Senin (12/08/2024).

Kumbanews.com – Ketua RT lorong Indah 6 perumahan Villa Mutiara Indah, kelurahan Bulurokeng, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, akhirnya mengembalikan uang sumbangan dari warga untuk kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Bacaan Lainnya

AT ketua RT lorong Indah 6 perumahan Villa Mutiara Indah, mengembalikan uang sumbangan sebesar Rp 220 ribu yang sudah dimintai dari warga.

Itu diungkap oleh TM, salah satu warga lorong Indah 6 perumahan Villa Mutiara Indah.

“Sudah dikembalikan uangnya pak, seandainya tidak dimuat di media mungkin ibu RT tidak kembalikan uang warga. Apalagi pak Lurah Bulurokeng yang langsung berikan teguran kepada bu RT. Sebelumnya target dari Bu RT kan Rp 300 ribu, tapi karena target tidak tercapai, jadi uangnya dikembalikan,” ucap TM Senin, (12/8/2024)siang.

TM juga membeberkan kalau warga punya bukti bahwa sumbangan itu mengatasnamakan Lurah Bulurokeng untuk kegiatan perlombaan kegiatan HUT RI tingkat kelurahan.

Terbongkarnya sumbangan yang berdalih kegiatan HUT RI, karena salah satu warga lorong Indah 6 perumahan Villa Mutiara curhat kepada media. Mereka para warga mengaku terbebani dengan sumbangan yang diminta oleh ketua RT dimana mereka diwajibkan harus membayar Rp50 ribu per orang.

“Kami diwajibkan memberikan sumbangan sebesar Rp 50 ribu per orang,”kata TM.

Lanjut TM, mengatakan karena kejadian tersebut dimuat di media akhirnya AT mendatangi warga. AT dengan penuh percaya diri menggertak warga kemudian berkata bahwa warga yang berbicara di media dicari sama pak Lurah.

“Bu RT mendatangi warga sambil marah – marah dan mengancam bahwa warga yang berbicara pada media di cari pak Lurah. Tapi, kami tidak takut dan ada salah satu warga mengatakan silahkan nanti saya yang temui pak Lurah bu. Kemudian ibu RT terdiam dan beranjak pergi dengan mulut yang masih komat-kamit tidak tahu dia ngomong apa,”tutur TM.

” Memang pak ini ibu RT kalau bicara dengan warga sekitar perumahan kasar sekali. Bahkan dia menyampaikan bila nanti ada warga lorong Indah 6, ingin mengurus sesuatu saya akan tutupkan pintu. Bahkan karena kesombongannya dia juga berjanji akan mencari tahu siapa warga yang membocorkan ke media,” sambung TM.

Dengan kejadian ini, TM menyesalkan perbuatan ketua RT dimana menurut TM ketua RT ini sibuk mencari warga yang menyampaikan ke media. Harusnya kata TM ketua RT harus menyadari kesalahannya dan membenahi diri jangan sibuk mencari pembenaran.

” Saya sangat menyesalkan sekali tindakan ibu RT yang sibuk mencari pembenaran tanpa menyadari kesalahannya. Saya harap bu RT ini banyak -banyak bertobat karena dunia ji ini bu,” tutup TM.

Pos terkait