Hari ini Pasangan Appi-Aliyah Resmi Daftar ke KPU

  • Whatsapp

Foto: Ist

Kumbanews.com – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) dan Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah), secara resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Kamis (29/8/2024).

Bacaan Lainnya

Pasangan dengan tagline “Mulia” ini tiba di kantor KPU sekitar pukul 14.25 Wita dengan mengenakan busana serba putih.

Kedatangan Appi-Aliyah disambut meriah dengan tarian adat Bugis-Makassar, yakni Tari Paduppa, hal itu sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang.

Mereka didampingi oleh pimpinan partai politik pengusung, yakni Golkar, Demokrat, Perindo, dan Hanura, serta partai pendukung seperti Partai Ummat, PKN, dan PKB.

Appi juga menghadirkan sang istri, Melinda Aksa, sementara Aliyah hadir bersama suaminya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), yang juga mantan Wali Kota Makassar.

Kedatangan Appi-Aliyah disambut Ketua KPU Makassar Andi Yasir Arafat dan sejumlah anggota. Hadir pula Ketua Bawaslu Makassar, Dede Arwinsyah.

Usai tiba di ruang kantor KPU sekitar pukul 14.30 WITA, pasangan ini langsung menyerahkan berkas pencalonan kepada pihak KPU.

Setelah menerima berkas tersebut, KPU Makassar lantas melakukan pemeriksaan, terutama memastikan keabsahan data diri pasangan calon serta Surat Keputusan (SK) B1-KWK dari partai politik pengusung, seperti Golkar, Demokrat, Perindo, dan Hanura.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Makassar Today

Pos terkait